Bolabola.id
Liga Inggris: Gol Greenwood Beri Tiga Poin untuk Man United
Beranda » Liga Inggris: Gol Greenwood Beri Tiga Poin untuk Man United

Liga Inggris: Gol Greenwood Beri Tiga Poin untuk Man United

Man United mampu keluar sebagai pemenang kala menghadapi Brighton di laga pekan ke-30 Liga Inggris. Bermain di Old Trafford, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer mampu meraih skor 2-1. Gol Danny Wellbeck di menit ke-13 akhirnya bisa dibalas oleh Marcus Rashford di menit ke-62 sebelum Mason Greenwood memastikan tiga poin di menit ke-83.

Baru delapan menit berjalan kubu Man United sudah membuat ancaman lewat Greenwood. Sayang dirinya tidak mampu mengkonversi sempurna umpan dari Bruno Fernandes. Ironisnya hanya lima menit berselang justru Brighton yang membuka keunggulan pasca Wellbeck membobol gawang Dean Henderson memanfaatkan sepakan rebound dari dirinya sendiri. Skor 1-0 untuk Brighton.

Unggul 1-0 membuat tim tamu makin agresif. Brighton hampir unggul 2-0 di menit ke-19 jika Henderson tidak cekatan menepis sundulan jarak dekat dari Lewis Dunk. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk Brighton.

Perkembangan ditunjukkan Man United di babak kedua. Pada menit ke-52 dan 60 kiper Robert Sanchez dipaksa bekerja keras untuk menghalau serangan beruntun dari Marcus Rashford dan kemudian Bruno Fernandes. Sayang di menit ke-62 gawang Brighton akhirnya bobol setelah Rashford mengkonversi sempurna umpan Bruno Fernandes. Skor 1-1 Man United menyamakan kedudukan.

Kubu Brighton tidak hanya diam. Di menit ke-70 kala sepakan Neil Maupay melenceng tipis. Enam menit kemudian Sanchez kembali menyelamatkan gawangnya, kali ini dari upaya pemain pengganti, Daniel James. Gol yang ditunggu-tunggu Man United justru akhirnya lahir dari kaki Mason Greenwood hanya tujuh menit sebelum laga usai. Sang penyerang muda mendapat umpan dari Pogba dan tanpa ragu mengecoh Sanchez dari gawangnya. Skor 2-1 untuk Man United.

Gol Greenwood menjadi yang terakhir di laga ini. Kemenangan atas Brighton membuat Man United duduk nyaman di posisi kedua dengan 60 poin. Meski masih terpaut 14 poin dari Man City di puncak, Setan Merah berhasil menjauh empat poin dari Leicester City di posisi ke-3.


Man United (4-2-3-1): Henderson – Shaw, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka – Pogba, Fred – Rashford, Fernandes, Greenwood – Cavani.

Brighton (3-4-1-2): Sanchez – Veltman, Dunk, White – Moder, Bissouma, Lallana, Gross – Trossard – Wellbeck, Maupay.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara