BerandaLiga InggrisLiga Inggris: Leeds Dihancurkan Liverpool di Elland Road

Liga Inggris: Leeds Dihancurkan Liverpool di Elland Road

Liverpool berhasil menang mudah di lanjutan pekan ke-4 Liga Inggris 2021/22. Menghadapi tuan rumah Leeds United, anak asuh Jurgen Klopp tanpa kesulitan menang telak dengan skor 3-0.

Gawang tuan rumah sudah diteror oleh Liverpool sejak awal. Bahkan di menit ke-14, kiper Leeds, Ian Meslier dipaksa membuat dua penyelamatan beruntun dari upaya Sadio Mane yang langsung disusul oleh Diogo Jota.

Teror Liverpool sudah terjadi sejak awal babak pertama. Di menit ke-14 gawang Leeds sudah hampir bobol ketika Liverpool menyerang lewat aksi Sadio mane dan Diogo Jota. Beruntung keduanya berhasil ditepis oleh kiper Ian Meslier.

Sayangnya keberuntungan Meslier sudah habis di menit ke-20. Mo Salah yang berada di kotak penalti berhasil menerima umpan yang diluncurkan oleh Trent Alexander-Arnold. Bola pun dilanjutkan dengan sepakan keras yang tidak bisa dihalau oleh Meslier. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Unggul satu gol membuat Liverpool makin menekan pertahanan Leeds. Di menit ke-25 The Reds hampir unggul 2-0 jika sepakan Sadio Mane tidak melebar. Kapten Timnas Senegal tersebut kembali gagal mencetak gol di menit ke-31 kendati umpan Mo Salah sudah cukup akurat. Leeds sempat bereaksi di menit ke-43 lewat Luke Ayling yang menyundul bola umpan Rodrigo. Ironisnya upaya Ayling juga tidak tepat sasaran. Skor 1-0 untuk Liverpool mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua laga tetap didominasi oleh tim tamu. Terbukti, baru lima menit laga berjalan, Liverpool sudah mencetak gol kedua. Diawali oleh sepak pojok Trent-Arnold, bola disundul Van Dijk dan jatuh ke kaki Fabinho. Gelandang Brasil tersebut tanpa ragu mengoyak gawang Leeds. Skor 2-0 untuk Liverpool.

Situasi Leeds makin memburuk ketika mereka harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-60. Pemain pengganti, Pascal Struijk diusir oleh wasit setelah menjegal Harvey Elliott. Gelandang muda Liverpool tersebut harus ditarik keluar dan digantikan oleh Jordan Henderson.

Meski berkurang satu pemain, Leeds sempat menebar ancaman di menit ke-83 kala Patrick Bamford hampir mencetak gol setelah melihat Alisson meninggalkan garis gawang. Namun sang kiper berhasil kembali tepat waktu. Liverpool pun menutup laga dengan satu gol lagi, tepatnya di menit ke-90+2 kala Mane sukses mengkonversi bola dari Thiago Alcantara.

Tidak ada lagi gol tercipta dan skor 3-0 untuk Liverpool bertahan hingga akhir. The Reds pun kini duduk di posisi ke-3 klasemen dengan 10 poin, menyamai poin Man United dan Chelsea di puncak. Akan tetapi Liverpool masih kalah dalam selisih gol. Sedangkan Leeds masih berada di posisi ke-17, hasil dua imbang dan dua kekalahan dari empat laga.


Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier – Luke Ayling, Diego Llorente, Liam Cooper (c), Junior Firpo – Kalvin Phillips; Raphinha, Stuart Dallas, Rodrigo Moreno, Jack Harrison – Patrick Bamford | Pelatih: Marcelo Bielsa.

Liverpool (4-3-3): Alisson – Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk (c), Andrew Robertson – Harvey Elliott, Fabinho, Thiago – Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane | Pelatih: Jurgen Klopp.

Stadion: Elland Road

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini