BerandaLiga InggrisLiga Inggris: Leeds Tahan Chelsea Tanpa Gol

Liga Inggris: Leeds Tahan Chelsea Tanpa Gol

Tidak ada pemenang dalam laga pekan ke-28 Liga Inggris yang mempertemukan Leeds United kontra Chelsea. Bertempat di Elland Road, markas Leeds, kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0 selama 90 menit. Bahkan tidak banyak aksi krusial dari kedua tim yang mengancam gawang lawan.

Leeds sejatinya sempat memulai laga dengan menjanjikan. Di menit ke-8 mereka sudah mengoyak gawang Chelsea yang dijaga Edouard Mendy. Tyler Roberts sukses mengkonversi umpan terobosan Patrick Bamford. Sayang wasit menyatakan jika Roberts terlebih dahulu offside. Tiga menit berselang giliran Chelsea yang hampir unggul pasca umpan balik Luke Ayling hampir masuk ke gawangnya sendiri. Beruntung bola mengenai mistar dan jatuh ke pelukan kiper Illan Meisler.

Di menit ke-32 tuan rumah dinaungi ketidak beruntungan setelah striker utama, Patrick Bamford harus ditarik keluar karena berbenturan dengan Antonio Rudiger. Bamford digantikan oleh Rodrigo yang terbukti tidak sama dari segi kualitas.

Memasuki awal babak kedua, Chelsea sempat menebar ancaman melalui Kai Havertz. Tepatnya di menit ke-48 Havertz melepaskan sepakan yang bisa diamankan dengan mudah oleh Meisler. Delapan menit kemudian giliran kiper Chelsea, Edouard Mendy yang diuji oleh sepakan Raphinha. Pada menit ke-78 Leeds sejatinya punya kesempatan emas. Diawali dari sepak pojok, Rodrigo berhasil mengungguli Mason Mount untuk melepas sundulan jarak dekat. Sayangnya Mendy masih cukup sigap untuk menepisnya.

Sundulan Rodrigo menjadi aksi terakhir dari kedua tim. Hasil 0-0 membuat Chelsea tidak terkalahkan di 10 laga dan tetap duduk di posisi ke-4 dengan 51 poin. Sedangkan Leeds sukses mengakhiri rentetan kekalahan mereka di empat pekan terakhir dan bertahan di posisi ke-11 dengan 36 poin.


Leeds United (4-1-4-1): Meslier – Alioski, Struijk, Llorente, Ayling – Philips – Harrison (Costa 64′), Roberts, Dallas, Rafinha – Bamford (Rodrigo 35′) (Klich 79′).

Chelsea (4-2-3-1): Mendy – Chilwell, Rudiger, Christensen, Azpilicueta – Jorginho, Kante – Mount (Hudson-Odoi 79′), Ziyech (Werner 69′), Pulisic (James 68′) – Havertz.

Liga Inggris: Leeds Tahan Chelsea Tanpa Gol
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini