BerandaLiga InggrisLiga Inggris: Liverpool & Man City Berbagi Poin di Anfield

Liga Inggris: Liverpool & Man City Berbagi Poin di Anfield

Pertarungan kelas berat antara Liverpool dan Man City di pekan ke-7 Liga Inggris tidak menghasilkan pemenang. Bermain di Anfield, kedua tim menunjukkan jual beli serangan yang memukau dan harus puas dengan skor imbang 2-2.

Man City nampak lebih dominan sepanjang 45 menit pertama. Namun ketatnya pertahanan Liverpool membuat anak asuh Pep Guardiola baru melancarkan ancaman signifikan di menit ke-23. Diawali dari Bernardo Silva yang sukses melewati barisan pemain Liverpool, bola dioper kepada Phil Foden. Tembakan tepat sasaran Foden sayangnya masih bisa diselamatkan oleh Alisson.

Gelombang serangan Man City berlanjut di menit ke-26. Joao Cancelo melepas umpan yang disambar Kevin De Bruyne dengan tendangan keras, namun masih melenceng. Sedikit drama terjadi pada menit ke-32. Man City menuntut penalti setelah James Milner melanggar Foden di kotak penalti. Sayang wasit sama sekali tidak memeriksa VAR.

Kesempatan emas terakhir Man City terjadi di menit ke-36. Foden menyuplai bola kepada De Bruyne, namun lagi-lagi tembakan De Bruyne hanya membentur mistar gawang. Skor imbang tanpa gol menjadi akhir babak pertama.

Di awal babak kedua Liverpool langsung menunjukkan agresifitas mereka. Di menit ke-50 gawang Man City suda diancam lewat sepakan Diogo Jota. Beruntung Ederson mampu membuat penyelamatan. Namun di menit ke-59 hal serupa tidak terjadi setelah Sadio Mane, yang mendapat bola dari Mo Salah, berhasil menundukkan kiper asal Brasil tersebut. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Selang 10 menit dari gol Mane, giliran Man City yang membalas. Gabriel Jesus mengacaukan barisan pertahanan Liverpool sebelum menyuplai bola yang dikonversi menjadi gol oleh Phil Foden. Skor 1-1 Man City membalas.

Optimisme Man City sempat menghadapi sandungan di menit ke-76. Bola operan Curtis Jones dilanjutkan dengan sepakan keras dari luar kotak penalti oleh Mo Salah, yang menghujam langsung ke gawang Man City untuk membuat skor menjadi 2-1. Sayangnya, Man City tetap memberikan perlawanan. Hasilnya, De Bruyne menundukkan Alisson lewat tendangan jarak jauh di menit ke-81 untuk membuat skor menjadi 2-2.

Gol De Bruyne sayangnya menjadi gol terakhir di laga ini. Tidak ada pemenang dan kedua tim harus pulang dengan satu poin. Alhasil Liverpool kini tertahan di posisi kedua dengan 15 poin, disusul Man City dengan 14 poin di posisi ketiga.


Liverpool (4-3-3): Alisson – Robertson, Van Dijk, Matip, Milner – Jones, Fabinho, Henderson – Mane, Jota, Salah | Pengganti: Firmino, Joe Gomez | Manajer: Jurgen Klopp.

Man City (4-3-3): Ederson – Cancelo, Laporte, Dias, Walker – De Bruyne, Rodri, B. Silva – Foden, Grealish, Jesus | Pengganti: Sterling| Manajer: Pep Guardiola.

 

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini