BerandaLiga InggrisLiga Inggris: Liverpool Terlalu Perkasa untuk Norwich City

Liga Inggris: Liverpool Terlalu Perkasa untuk Norwich City

Liverpool menunjukkan kesiapan mereka untuk bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris 2021/22 kala bertamu ke markas Norwich City di pekan pertama. Pada laga tersebut, The Reds sukses menang telak dengan skor 3-0. Mo salah tampil trengginas dengan torehan satu gol dan dua assist.

Pada laga ini Jurgen Klopp memberi kesempatan debut kepada bek kiri, Konstantinos Tsimikas seiring dengan cedera Andrew Robertson. Namun perhatian tertuju kepada Virgil van Dijk yang kembali menjadi starter setelah absen hampir satu tahun.

Liverpool sudah menunjukkan agresifitas mereka sejak peluit dibunyikan. Kiper Norwich, Tim Krull sudah dipaksa melakukan dua penyelamatan di awal, yakni dari sepakan Diogo Jota di menit ke-11, disusul aksi Mo Salah di menit ke-18. Pada menit ke-20 Temu Pukki sempat mengancam gawang Liverpool setelah menerima umpan Todd Cantwell, namun Alisson mampu menggagalkan aksi mantan pemain Schalke tersebut.

Gawang Norwich akhirnya bobol di menit ke-26. Diawali oleh umpan Trent-Arnold, bola mendarat di kaki Salah yang kemudian meneruskannya kepada Jota. Striker Spanyol tersebut mengelabui para bek Norwich sebelum melesakkan bola ke gawang Tim Krull. Skor 1-0 Liverpool unggul.

Di babak kedua, Liverpool makin menjadi. Pada menit ke-63 Tsimikas menerima bola dari Firmino dan memaksa Krull membuat penyelamatan lewat sepakannya. Sayangnya dua menit kemudian Krull kembali dipaksa memungul bola dari gawangnya. Grant Hanley sejatinya sempat memblok sepakan Sadio Mane, namun bola muntah disambar Salah yang mengopernya kepada Firmino sebelum dikonversi menjadi gol. Skor 2-0 tim tamu menjauh.

Harapan Norwich untuk bangkit dibuat sirna sepenuhnya di menit ke-74. Salah menyempurnakan penampilannya dengan mencetak gol individu untuk membawa The Reds unggul 3-0. Norwich sejatinya punya kesempatan emas di menit ke-87. Sayang dua serangan beruntun ari Ben Gibson dan Adan Idah bisa dihalau oleh Alisson.

Skor 3-0 membuat Liverpool menyamai raihan poin dari Man United dan Chelsea yang bertengger di posisi pertama dan kedua klasemen sementara. Man United menang 5-1 atas Leeds United, sedangkan Chelsea menang 3-0 atas Crystal Palace.


Gol: 0 – 1 Jota 26, 0 – 2 Firmino 65, 0 – 3 Salah 74

Kartu Kuning: Cantwell; Milner

Norwich City: Krul, Giannoulis, Hanley, Gibson, Aarons, Lees Melou, Gilmour, Rupp, Cantwell, Rashica, Pukki | Pengganti: Dowell, Idah, Sargent

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, van Dijk, Matip, Tsimikas, Milner, Keita, Oxlade-Chamberlain, Jota, Salah, Mane | Pengganti: Firmino, Elliott, Fabinho

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini