BerandaLiga InggrisLiga Inggris: Man City Habisi Arsenal di Etihad Stadium

Liga Inggris: Man City Habisi Arsenal di Etihad Stadium

Liga Inggris musim 2021/22 jelas berjalan buruk bagi Arsenal. Pasca dikalahkan Brentford dan Chelsea di pekan pertama dan kedua, kini mereka malah dibantai lima gol tanpa balas kala mengunjungi Etihad Stadium, markas Man City di pekan ke-3.

Meski turun dengan kekuatan penuh, termasuk striker Pierre Emerick Aubameyang dan gelandang anyar, Marin Odegaard, Arsenal jelas nampak kalah jauh dari segi kualitas. Terbukti ketika Man City sudah mencetak gol pertama di menit ke-7 lewat sundulan Ilkay Gundogan yang memanfaatkan umpan Gabriel Jesus. Skor 1-0 tuan rumah memimpin.

Bahkan Gundogan bisa mencetak gol kedua kala menanduk umpan Joao Cancelo. Untung bagi Arsenal karena kiper Bernd Leno mampu menggagalkannya. Akan tetapi di menit ke-12 gawang Arsenal kembali bobol. Ferran Torres memanfaatkan buruknya komunikasi antara bek The Gunners untuk menyepak masuk umpan Bernardo Silva. Skor 2-0 untuk Man City.

Nasib sial Arsenal makin kentara di menit ke-35. Granit Xhaka diganjar kartu merah langsung setelah melanggar keras Cancelo. Bertarung dengan 10 pemain membuat asa Arsenal makin pupus. Terbukti dengan Man City yang menceta gol ketiga mereka di menit ke-43 lewat Gabriel Jesus. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Man City 3-0.

Nasib Arsenal terus memburuk di babak kedua. Pada menit ke-53, Leno kembali dipaksa melihat bola masuk ke gawangnya. Torres yang mengecoh barisan bek Arsenal sebelum memberikan assist untuk Rodri. Skor 4-0 Man City makin menjauh.

Sisa laga dilanjutkan dengan dominasi total Man City terhadap jalannya pertandingan. Beruntung Leno mampu membuat sejumlah penyelamatan, di antaranya dari Raheem Sterling di menit ke-68 dan 77 untuk membuat skor tidak memburuk. Namun Leno pun akhirnya menyerah di menit ke-84. Adalah Torres yang mencetak gol kedua kala menyundul bola umpan Riyad Mahrez dengan leluasa tanpa kawalan. Skor 5-0 untuk tuan rumah.

Man City sejatinya punya dua kesempatan emas di masa injury time dari upaya Sterling dan Cancelo, namun keduanya sedikit melebar. Alhasil tidak ada lagi gol tercipta dan Arsenal harus rela kalah 0-5, yang membuat mereka melorot ke posisi ke-20 dengan nol poin.


Man City: Ederson, Cancelo, Laporte, Dias, Walker, Gundogan, Rodri, Silva, Grealish, Torres, Jesus | Pengganti: Mahrez, Sterling, Zinchenko

Arsenal: Leno, Soares, Chambers, Holding, Kolasinac, Tierney, Saka, Odegaard, Xhaka, Smith Rowe, Aubameyang | Pengganti: Lacazette, Maitland-Niles, Elneny

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini