BerandaLiga InggrisLiga Inggris: Tekuk Palace, Arsenal Jaga Asa ke Liga Europa

Liga Inggris: Tekuk Palace, Arsenal Jaga Asa ke Liga Europa

Arsenal bertamu ke Selhurst Park, markas Crystal Palace di lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris. The Gunners pun sukses memetik kemenangan 2-1 lewat gol Nicolas Pepe di babak pertama dan gol menit akhir Gabriel Martinelli.

Kedua tim nampak cukup hati-hati sejak laga dimulai. Terlihat dengan tidak adanya ancaman siginfikan dari keduanya. Palace sempat melakukan serangan spekulatif lewat Wilfred Zaha, yang dibalas oleh Pierre-Emerick Aubameyang, namun keduanya tidak memberikan ancaman serius bagi lawan masing-masing.

Memasuki menit ke-30, Palace mulai nampak lebih serius. Christian Benteke hampir membawa tuan rumah unggul jika sundulan hasil sepak pojok Andros Townsend tidak melenceng tipis. Arsenal dibuat kembali tegang dua menit kemudian kala Bernd Leno dipaksa membuat penyelamatan dari sepakan Jeffrey Schlupp.

Kegagalan Benteke dan Schlupp harus dibayar mahal. Pasalnya di menit ke-35 malah Arsenal yang unggul lewat sepakan Nicolas Pepe yang mengkonversi umpan Kieran Tierney. Tidak ada gol balasan dan babak pertama ditutup keunggulan 1-0 Arsenal.

Baru di babak kedua laga berjalan makin sengit. Setelah jual beli serangan antara kedua tim, akhirnya Palace sukses menyamakan kedudukan di menit ke-62. Adalah Benteke yang akhirnya berhasil mencetak gol lewat skema tendangan bebas dari assist Townsend. Skor 1-1 untuk Palace. Bahkan tiga menit kemudian Townsend hampir membuat skor menjadi 2-1 jika sepakannya tidak melenceng.

Berupaya mengejar gol tambahan, Mikel Arteta pun memasukkan Martin Odegaard (65′) dan Gabriel Martinelli (78′). Keputusan itu terbukti krusial karena keduanya yang akhirnya memecah kebuntuan. Ketika laga nampak akan berakhir imbang, Martinelli memanfaatkan polemik di kotak penalti Palace untuk mengkonversi umpan Odegaard menjadi gol di menit ke-90+2. Skor pun menjadi 2-1 untuk Arsenal.

Skor 2-1 hanya bertahan selama empat menit. Melihat kekalahan di depan mata, para pemain Palace mulai tidak fokus. Hasilnya, Nicolas Pepe mampu menorehkan gol keduanya lewat aksi individu di menit ke-90+6 untuk memastikan kemenangan 3-1 untuk Arsenal.

Kemenangan 3-1 sendiri tidak memberikan efek signifikan bagi posisi Arsenal di klasemen. Mereka masih tercecer di posisi ke-9 dengan 58 poin, terpaut dua poin dari West Ham di posisi ke-6 yang jadi batas akhir zona Eropa.


Crystal Palace: Vicente Guaita; Joel Ward, James Tomkins, Gary Cahill, Tyrick Mitchell; Cheikhou Kouyate, James McCarthy (Jairo Riedewald 82′), Jeffrey Schlupp; Andros Townsend, Christian Benteke (Jordan Ayew 79′), Wilfried Zaha.

Arsenal: Bernd Leno; Calum Chambers, Rob Holding, Gabriel, Kieran Tierney (Granit Xhaka 78′); Mohamed Elneny, Thomas Partey (Gabriel Martinelli 78′); Nicolas Pepe, Emile Smith Rowe, Bukayo Saka (Martin Oedegaard 65′); Pierre-Emerick Aubameyang.

Liga Inggris: Tekuk Palace, Arsenal Jaga Asa ke Liga Europa
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini