Bolabola.id
Liga Primer Tanpa Penonton? Zabaleta Memilih Pensiun
Beranda » Liga Primer Tanpa Penonton? Zabaleta Memilih Pensiun

Liga Primer Tanpa Penonton? Zabaleta Memilih Pensiun

Seperti diketahui karena virus corona yang telah menyebabkan lebih dari 20.000 kematian di Inggris menyebabkan kompetisi di Inggris telah ditangguhkan tanpa batas waktu, dengan sisa laga kompetisi dipertandingkan tanpa penonton.

Jika sepak bola dimainkan di stadion tanpa penonton, Zabaleta memilih untuk pensiun pada akhir musim ini. Bek West Ham United ini bukan tidak setuju karena kemungkinan laga tertutup melainkan karena waktu tidak memungkinan lagi bagi dirinya untuk terus bermain.

“Saya ingin terus bermain setidaknya mungkin semusim lagi. Mencoba liga lainnya, mungkin Italia,” kata Zabaleta yang kini berusia 35 tahun. “Namun, jika bermain di stadion tanpa penonton, tidak ada lagi motivasi yang tersisa bagi saya. Mengapa saya harus ke Italia jika semua stadion di sana seperti Olimpico di Roma atau San Siro ditutup?”

Memutuskan akan Gantung Sepatu

Dirinya memutuskan kemungkinan besar akan gantung sepatu karena kondisi tersebut. Apalagi, kontraknya dengan West Ham akan segera berakhir. Sampai saat ini, Zabaleta masih dicintai pendukung The Citizens setelah dirinya menjadi bagian sukses klub ini dengan meraih sembilan trofi, di antaranya Liga Primer pada 2011/12 dan 2013/14.

Zabaleta mendapatkan sambutan yang meriah dari suporter City ketika West Ham kalah dari City pada Februari lalu sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi virus corona. Selama di City, Zabaleta total telah bermain dalam 333 laga di semua ajang dengan mencetak 12 gol (2008-2017).

Saat itu pun, Zabaleta masih memiliki rencana untuk melanjutkan kariernya, di antara pilihannya adalah bermain di Seri A, Italia. Tapi, kondisi pandemi corona membuat rencana tersebut bisa batal.

Alasan yang Membuatnya untuk Gantung Sepatu Lebih Cepat

Liga Primer sendiri sudah memiliki rencana untuk kembali dilanjutkan sedangkan sejumlah liga seperti di Prancis dan Belanda, musim sudah dihentikan. Namun, di Bundesliga sejumlah klub mulai melakukan latihan tapi dalam kondisi tertutup untuk menjaga keamanan tim.

Ini pula yang berlaku di Liga Primer. Jika memang liga dilanjutkan, tampaknya akan tanpa penonton. Kondisi ini akan membuatnya untuk gantung sepatu lebih cepat ketimbang bermain di liga lainnya seperti Italia yang juga menerapkan situasi yang sama bagi Zabaleta.

Dalam karirnya, Zabaleta kini telah bermain di dua liga besar Eropa. Dia mengawali karirnya di Eropa dengan memperkuat Espanyol saat bermain di La Liga pada tahun 2005 hingga 2008 sebelum akhirnya memutuskan untuk bermain di Liga Primer.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara