BerandaLiga SpanyolLiga Spanyol: Atletico Terlalu Tangguh untuk Barcelona

Liga Spanyol: Atletico Terlalu Tangguh untuk Barcelona

Nasib Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona nampaknya bakal makin berada dalam tekanan. Bagaimana tidak, pasca dipermalukan Benfica 0-3 di Liga Champions pada kamis (30/9) WIB, kini Barcelona kembali dihantam kekalahan, yakni dari Atletico Madrid di lanjutan pekan ke-8 Liga Spanyol. Berstatus tuan rumah di Wanda Metropolitano, Los Rojiblancos sukses menang 2-0.

Dari awal pertandingan, kans bagi Barcelona untuk menang sudah nampak cukup tipis. Di 20 menit pertama dua ancaman serius dari Atletico sudah dilancarkan. Di menit ke-8 Thomas Lemar melepas tembakan yang melenceng tipis, disusul upaya Joao Felix yang memanfaatkan bola umpan dari Yannick Carrasco di menit ke-17.

Enam menit kemudian gawang Barcelona akhirnya bobol. Lemar yang membuka keunggulan tuan rumah setelah mendapat suplai bola dari Felix. Penyerang Prancis tersebut memanfaatkan lubang yang terjadi akibat miskomunikasi antara Gerard Pique dan Sergio Busquets. Skor 1-0 Atletico membuka keunggulan.

Barcelona menunjukkan reaksi lewat aksi Philippe Coutinho di menit ke-27, yang sayangnya tidak tepat sasaran. Pemain yang sama berupaya melepas Frenkie de Jong di menit ke-30. Akan tetapi tembakan bintang muda Belanda tersebut juga tetap meleset.

Satu menit sebelum babak pertama usai, justru Barcelona yang dibuat kembali tertunduk. Adalah Suarez yang menggandakan keunggulan timnya setelah mendapat bola dari Lemar, yang berhasil mengungguli kawalan Pique. Skor 2-0 untuk Atletico menutup babak pertama.

Di babak kedua, stagnasi masih terus menaungi Barcelona. Di menit ke-60 sempat ada harapan ketika Gavi mampu merebut bola dari Mario Hermoso dan mengopernya kepada Coutinho. Akan tetapi tembakan keras Coutinho mudah saja diselamatkan oleh Jan Oblak. Suarez berbalik mencoba mengancam gawang Barcelona enam menit berselang, beruntung aksinya digagalkan oleh Ter Stegen.

Tidak banyak serangan mematikan di sisa laga. Barcelona lebih sering melayangkan serangan sporadis yang tidak tepat sasaran. Dua di antaranya pada menit ke-69 lewat tendangan jarak jauh Ansu Fati yang masih melambung tinggi. Disusul kesempatan terakhir via Memphis Depay empat menit sebelum laga berakhir, yang juga terbang di atas mistar gawang Atletico.

Alhasil skor 2-0 untuk kemenangan Atletico menjadi akhir dari laga malam ini. Hasil 2-0 membuat Atletico kini naik ke posisi kedua dengan 17 poin, sebaliknya, Barcelona tercecer di posisi ke-9 dengan 12 poin.


Atletico Madrid (3-1-4-2): Oblak – Hermoso, Gimenez, Savic – Koke – Lemar, De Paul, Carrasco, Llorente – Suarez, Felix| Pengganti: Griezmann, Lodi, Felipe, Trippier | Pelatih: Diego Simeone.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen – Dest, Araujo, Pique, Mingueza – Gonzales, Busquets, De Jong – Coutinho, Depay, Gavi | Pengganti: Puig, Fati, Lenglet, Luuk de Jong, Roberto | Pelatih: Ronald Koeman.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini