BerandaLiga SpanyolLiga Spanyol: Barcelona Hanya Raih Satu Poin Kontra Bilbao

Liga Spanyol: Barcelona Hanya Raih Satu Poin Kontra Bilbao

Momentum kemenangan Barcelona di pekan pertama Liga Spanyol gagal berlanjut ke pekan ke-2. Menghadapi tuan rumah Athletic Bilbao di San Mames, Antoine Griezmann dkk hanya bisa mencuri satu poin setelah bermain imbang 1-1.

Sejatinya El Barca memulai laga dengan meyakinkan. Di menit ke-6, Martin Braithwaite hampir mencetak gol kala mendapat umpan di kotak penalti dari Memphis Depay. Sayang tembakan pemain Denmark tersebut justru melambung tipis.

Di menit ke-9, kiper Barcelona, Neto dipaksa membuat penyelamatan dari sepakan Inaki Williams. Tiga menit kemudian, skor hampir berubah jadi 1-0 untuk Bilbao jika tendangan Oihan Sancet tidak membentur mistar gawang. Pemain yang sama kembali menebar teror di menit ke-17 pasca melewati para bek Barcelona, beruntung sepakannya bisa dihalau oleh Neto.

Gempuran Bilbao berlangsung hingga penghujung laga. Namun di menit ke-45+2 justru Barcelona yang mendapat gol ketika Ronald Araujo mengoyak gawang Bilbao. Berawal dari kiper Bilbao, Julen Agirrezzabalaga yang gagal menangkap sundulan Braithwaite, bola muntah disambar oleh Araujo. Sayang, gol tidak dianggap karena wasit terlebih dahulu meniup peluit berakhirnya babak pertama. Skor 0-0 menutup paruh pertama.

Kengototan Bilbao untuk mengejar gol berlanjut ke babak kedua. Upaya mereka hampir berhasil di menit ke-46 ketika Alex Berenguer menyepak bola ke gawang kosong setelah Neto memutuskan untuk menghalau Inaki Williams. Untungnya masih ada Ronald Araujo yang membuat penyelamatan gemilang di garus gawang.

Akan tetapi keberuntungan Barcelona buyar di menit ke-50. Berawal dari sepak pojok Iker Muniain, Indigo Martinez mengalahkan Garcia dalam duel udara untuk menyundul bola masuk ke gawang Barcelona. Skor 1-0 untuk Bilbao.

Akan tetapi selebrasi tuan rumah hanya bertahan 15 menit. Barcelona mampu membalas di menit ke-75 ketika umpan jauh Sergi Roberto dikonversi menjadi gol oleh sepakan keras Memphis Depay, yang sekaligus mencetak gol pertamanya. Skor 1-1. Kesempatan terakhir di laga ini didapat oleh Bilbao di menit ke-89, beruntung Neto masih bisa menepis tendangan keras dari pemain pengganti, Nico Williams.

Bilbao sejatinya punya kesempatan di menit ke-89 lewat aksi Nico Williams, namun Neto masih bisa menggagalkannya. Alhasil skor 1-1 bertahan hingga akhir. Barcelona kini naik ke puncak klasemen dengan empat poin, namun mereka berpeluang melorot jika Real Madrid bisa mengatasi Levante pada Senin (23/8) WIB.


Athletic Bilbao (4-4-2): Agirrezzabalaga – Balenziaga, Martinez, Vivian, Lekue – Muniain, Garcia, Vencedor, Berenguer – Williams, Sancet | Pengganti: Garcia, Vesga, Zaraga, Morcillo, Nico Williams.

Barcelona (4-3-3): Neto – Alba, Pique, Garcia, Dest – Pedri, Busquets, De Jong – Braithwaite, Depay, Griezmann | Pengganti: Araujo, Roberto, Demir, Emerson.

Stadion: San Mames

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini