Bolabola.id
Lingard Jadi Rebutan Empat Klub EPL
Beranda ยป Lingard Jadi Rebutan Empat Klub EPL

Lingard Jadi Rebutan Empat Klub EPL

Manchester, akhirnya teka-teki masa depan Jesse Lingard mulai terungkap. Baru-baru ini, gelandang serang asal Inggris ini kabarnya tengah di perebutkan empat klub English Premier League. Jesse Lingard memang menunjukan performa yang cukup buruk bersama Setan Merah dalam dua musim terakhir. Ole sendiri sebenarnya sudah memberi banyak kesempatan kepada J. Lingard untuk membuktikan diri.

Sayangnya Jesse Lingard tak mampu memanfaatkan kesempatan tersebut. Dalam data, Lingard merupakan pemain didikan akademi United. Dia promosi ke tim senior United pada tahun 2012 silam. Namun karir Lingard bersama Setan Merah tidak mudah. Setelah beberapa bulan promosi ke tim utama, manajemen United langsung meminjamkannya ke Leicester City pada bulan November 2012 silam.

Setelah masa peminjaman bersama Leicester habis, United kembali meminjamkannya ke Birmingham setahun berselang. Jesse Lingard baru benar-benar di percaya bermain di tim utama pada tahun 2015 lalu. Di musim 2015-2016, Lingard tampil cukup impresif bersama United dan berkontribusi cukup besar untuk tim. Sayangnya performa Jesse Lingard mengalami penurunan yang cukup drastis dalam dua musim belakangan. Karena itulah Manajemen United berencana menjualnya pada musim panas nanti.

Jadi Rebutan

Dari laporan, ada empat klub Inggris yang sangat berminat menggunakan jasa gelandang 27 tahun ini. Ke empat klub tersebut ialah Leicester City, Everton, West Ham, dan Newcastle United. Ke empat klub tersebut memang sedang mencari playmaker baru untuk musim depan. Di sisi lain, karena Jesse Lingard berkebangsaan Inggris jadi bisa menambah kuota pemain lokal pada musim depan.

Secara kualitas, Jesse Lingard sebenarnya mempunyai kemampuan di atas rata-rata. Performa terbaik Lingard bersama Manchester Merah terjadi pada musim 2017-2018 silam. Kala itu, Jesse Lingard berhasil mencetak 11 gol dan 7 assist bersama Setan Merah.

Newcastle Punya Peluang Besar

Dari ke empat klub peminat Lingard, hanya Newcastle United yang di anggap memiliki peluang besar untuk mendapatkan jasa gelandang serang Timnas Inggris ini. Pasalnya klub berjuluk The Magpies tersebut saat ini mempunyai kekuatan financial yang sangat bagus setelah di beli putra Raja Arab Saudi. Selain itu, Lingard di perkirakan bakal mau pindah ke Newcastle pada musim panas nanti.

Sementara itu, kubu Manchester United di laporkan bakal mau melepas Lingard di akhir musim ini. Menurut laporan, klub berjuluk The Reds Devils bersedia melepas Lingard di kisaran angka 15 juta euro saja.

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara