Bolabola.id
Alasan Kuat Liverpool Buru Koulibaly
Beranda » Alasan Kuat Liverpool Buru Koulibaly

Alasan Kuat Liverpool Buru Koulibaly

Klub asal Inggris, Liverpool diberitakan punya sebuah rencana besar di musim panas nanti. Tim asal Merseyside itu ingin memboyong pemain belakang klub Napoli, Kalidou Koulibaly.

Pada tahun 2018 kemarin, Liverpool membuat sebuah perekrutan jitu. Mereka mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton dengan bayaran sebesar 75 juta pounds.

Kedatangan bek Timnas Belanda itu memberikan dampak yang besar bagi pertahanan Liverpool. Pertahanan The Reds menjadi salah satu tim yang paling minim kebobolan di ajang EPL dalam dua musim terakhir.

Gazzetta Dello Sport mengklaim bahwa Jurgen Klopp masih ingin meningkatkan kekuatan lini pertahanan Liverpool.Ia membidik jasa Kalidou Koulibaly yang saat ini memperkua Napoli.

Mengapa Liverpool tertarik merekrut Koulibaly? Berikut ulasannya.

Ciptakan Duet Perkasa

Menurut laporan tersebut, Klopp sebenarnya puas dengan kontribusi Van Dijk. Namun ia merasa sang bek tidak punya tandem yang sepadan di timnya.

Ia menilai bahwa bek-bek Liverpool yang lain tidak setangguh Van DIjk. Alhasil pertahanan mereka masih sedikit bocor.

Klopp tahu bahwa Koulibaly punya reputasi yang sangat bagus di Italia. Untuk itu ia merasa sang bek bisa menjadi tandem yang sempurna bagi Van Dijk musim depan.

Siap Tebus

Menurut laporan tersebut, Liverpool cukup serius untuk mengamankan jasa Kalidou Koulibaly di musim panas nanti. Bahkan mereka tak segan menjanjikan prioritas utama dalam skuadnya kedepan.

Mereka tahu bahwa Napoli sudah bersedia menjual Koulibaly di musim panas nanti. Mereka juga sudah diberitahu berapa mahar transfer sang bek di musim panas nanti.

Liverpool diberitakan akan mengajukan tawaran perdana di angka 75 juta pounds di musim panas nanti untuk merekrut bek 28 tahun tersebut.

Bersaing Ketat

Upaya Liverpool untuk mendatangkan pemain belakang timnas Senegal itu tentu akan membuat lini belakang The Reds kian kokoh. Jika transfer ini terjadi, mereka akan jadi duet benteng yang kuat di skuat The Kops.

Liverpool diyakini tidak akan mudah untuk mengamankan jasa Kalidou Koulibaly. Pasalnya sang bek juga diincar oleh rival mereka, Manchester United.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara