BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsLiverpool Akhirnya Menang di Kandang, Leipzig Jadi Korban

Liverpool Akhirnya Menang di Kandang, Leipzig Jadi Korban

Liverpool mengklaim kemenangan pertamanya di Anfield pada tahun 2021 ini setelah menaklukan RB Leipzig dengan skor 2-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (11/3) dini hari tadi WIB.

The Reds sedang berada dalam tren yang memalukan di kandang, setelah menderita kekalahan dalam setiap dari enam pertandingan yang terselenggara di Anfield pada pentas di Premier League.

Leipzig, yang tertinggal 0-2 dari leg pertama, berusaha untuk memaksimalkan tren buruk Liverpool dengan mengambil inisiatif serangan lebih dulu.

Peluang berbahaya dimiliki oleh Kevin Kampl, namun Alisson Becker masih cukup sigap untuk menghentikannya di bawah mistar gawang.

Pada babak kedua, sebuah tandukan dari Alexander Sorloth hasil umpan yang dikreasi oleh Hwang Hee-Chan sempat menghajar mistar gawang, namun Liverpool sukses membuka skor lebih dulu pada menit ke-70.

Sadio Mane mengirimkan umpan terobosan yang diterima oleh Diogo Jota sebelum diteruskan kepada Mohamed Salah. Sang bintang asal Mesir itu kemudian menyelesaikan peluang setelah meliuk-luik di pinggir kotak penalti. Gol pun tercipta untuk The Reds.

Dalam gol kedua, giliran Mane yang menjadi penyelesai peluang setelah mendapatkan umpan mendatar tepat sasaran dari Divock Origi.

Dengan kemenangan ini, Liverpool memiliki modal yang bagus untuk mulai percaya diri lagi, terutama di Premier League, demi meraih tiket lolos ke kompetisi Eropa lagi untuk musim depan.

Liverpool vs RB Leipzig 2-0 – (Mohamed Salah 70’, Sadio Mane 74’)

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; N. Phillips, Kabak, Alexander-Arnold, Robertson (Tsimikas 90’); Alcantara (Keita 72’), Wijnaldum (Milner 82’), Fabinho; Salah, Jota (Origi 71’), Mane (Oxlade-Chamberlain 90’).

RB Leipzig (3-1-4-2): Gulacsi; Mukiele, Upamecano, Klostermann; Kampl (Sorloth 46’); Olmo (Haidara 72’), Nkunku, Adams, Sabitzer; Forsberg (Kluivert 60’), Poulsen (Hwang 60’).

Liverpool Akhirnya Menang di Kandang, Leipzig Jadi Korban
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini