BerandaLiga InggrisLiverpool Berpeluang Lepas Karius ke FC Basel

Liverpool Berpeluang Lepas Karius ke FC Basel

Tidak ada lagi tempat di Liverpool bagi seorang Loris Karius. Kiper asal Jerman tersebut sama sekali tidak mendapat menit bermain di musim 2021/22 ini. Sejauh ini Jurgen Klopp memilih memainkan Caomhin Kelleher sebagai pelapis ketika Alisson absen.

Kendati kariernya nampak suram, bukan berarti Karius tidak memiliki peminat. Menurut kabar dari Liverpool Echo, kiper 28 tahun tersebut kini diminati oleh raksasa Swiss, yakni FC Basel. Kubu FC Basel diklaim ingin mendatangkan Karius di bursa transfr musim dingin Januari 2022 mendatang.

Sumber yang sama menyatakan apabila Liverpool sama sekali tidak keberatan melepas Karius secara permanen. Apalagi kontrak Karius di Anfield memang akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Itu artinya FC Basel bisa mendapatkan dirinya lebih murah dari harga pasarnya saat ini yang masih ada di angka dua juta euro.

Karius sendiri didatangkan dari Mainz pada musim panas 2016 dan diplot sebagai kiper utama untuk menggantikan Simon Mignolet. Sayangnya penampilannya justru inkonsisten yang berpuncak pada blunder mengerikan di final Liga Champions kontra Real Madrid di tahun 2018. Setelah insiden tersebut, Karius pun langsung dipinjamkan ke Besiktas selama dua musim hingga 2020, sebelum kembali disewakan ke Union Berlin musim lalu.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini