Bolabola.id
Liverpool Ingin Gaet Bek Muda Schalke Asal Turki
Beranda ยป Liverpool Ingin Gaet Bek Muda Schalke Asal Turki

Liverpool Ingin Gaet Bek Muda Schalke Asal Turki

Juara Liga Inggris musim ini, Liverpool dikabarkan akan memperkuat skuadnya. Mereka akan berusaha mendatangkan salah satu bek muda asal negara Turki yang bermain di Schalke. Dia adalah Ozan Kabak yang secara spesial disiapkan untuk menggantikan Dejan Lovren.

Setelah menyelesaikan musim Liga Inggris dengan sangat baik, Liverpool akhirnya harus membuang salah satu bek yang terbaik miliknya. Dia adalah Dejan Lovren yang akan dipindahkan ke klub asal Rusia, Zenit St Petersburg. Agar tidak kehilangan kekuatan dari skuad mereka di musim depan, Jurgen Klopp menambahkan pemain belakang agar bisa bermain di klubnya. Pemain belakang yang dimaksud adalah Ozan Kabak.

Bek yang masih berumur 20 tahun itu sudah bisa jadi pemain utama dari klub Bundesliga pada musim saat ini. Ini yang membuat The Reds berniat untuk mendatangkan pemain yang berasal dari Schalke itu. Dalam laporan Bild, The Reds memang serius ingin memboyong Kabak dikarenakan pemain ini merupakan sosok yang tepat sebagai pengganti Lovren. Karena usianya masih dibilang muda, maka bukan tidak mungkin jika pemain tim nasional Turki tersebut bisa jadi andalan utama yang menempati lini belakang Liverpool pada beberapa tahun kedepan.

Harga Kabak

Ini Tidak mudah bagi The Reds untuk bisa membawa pulang pemain ini. Alasannya karena Schalke dikabarkan memasang bandrol cukup lumayan yaitu Rp596 miliar rupiah sebagai biaya transfer. Bisa dibilang jumlah itu tidak terlalu mahal. Akan tetapi tetap saja manajemen dari liverpool selalu berhati-hati dalam mengeluarkan uang untuk masa depan. Ini lantaran klub ini sudah berinvestasi yang cukup besar dalam menciptakan skuad juara mereka saat ini.

Meskipun begitu, mengingat bahwa Liverpool sudah melepas Lovren, tentu saja seorang penggantinya harus didatangkan dengan segera oleh Liverpool di musim panas nanti. Apabila Kabak merupakan sosok yang diidamkan oleh Klopp maka bukan tidak mungkin bahwa klub asal Merseyside tersebut akan berusaha mendapatkan pemain itu. Meskipun akan bernegosiasi sebaik mungkin.

Schalke sendiri memang bisa dibilang wajar jika ingin begitu saja melepas bek muda terbaik mereka. Apalagi karena pemain asal negara Turki itu batu masuk pada awal musim Stutgard. The Royal Blues tidak memiliki keharusan untuk melepas Kabak dengan harga yang murah ke klub manapun setelah pemain ini menandatangani kontrak selama lima tahun termasuk Liverpool.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara