Bolabola.id
Liverpool Ingin Memenangkan Semua Laga Yang Tersisa
Beranda » Liverpool Ingin Memenangkan Semua Laga Yang Tersisa

Liverpool Ingin Memenangkan Semua Laga Yang Tersisa

Untuk menjadi juara di Premier League atau liga inggris, Liverpool hanya membutuhkan 2 kali kemenangan saja. Namun, hal itu belumlah cukup karena The Reds sangat berambisi untuk menyapu bersih seluruh laga di musim ini.

Setelah 29 pekan berlalu, Liverpool berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 82 poin. Liverpool unggul 25 poin dari Manchester City. Dengan situasi seperti ini dapat membuat Liverpool semakin dekat dengan trofi juara liga pertama dalam kurun waktu 30 tahun terakhir.

Dampak dari Pandemi Covid 19

The Reds hanya membutuhkan 6 poin dari 27 musim yang tersisa. Sangat disayangkan sekali dengan adanya pandemic virus corona di tahun ini membuat Liverpool harus terhenti sementara waktu sejak tanggal 12 Maret lalu.

Sekarang ini dari beberapa kabar yang dilansir, Pemerintah Inggris sudah memberikan izin kepada seluruh klub sepak bola untuk menjalankan sesi latihan secara berkelompok mulai dari minggu ini.

Di akhir bulan ini, Pemerintah Inggris dan Premier League akan membicarakan tentang keberlangsungan dari kompetisi tersebut.

Jika kompetisi memungkin untuk dilanjutkan, maka Liverpool akan sangat diuntungkan sekali karena bisa mengejar trofi juara liga yang ke 19 sepanjang sejarah The Reds. Namun, mengingat kondisi para pemain The Reds baru saja menjalani rehat selama dua bulan, sangat diragukan untuk bisa tampil dengan memukau.

Ambisi Sang Pelatih The Reds

Fokus utama dari Liverpool hanyalah dengan memenangkan dua laga dan melepaskan sisa laga yang tersisa. Ternyata hal ini tidak sesuai dengan pemikiran dari Sang Pelatih, Juergen Klopp. Mantan Pelatih Dortmund tersebut menginginkan klubnya bisa tampil dengan performa yang sangat baik dan bisa menyapu bersih dari sisa laga di musim ini.

“Saat kami sudah bisa mulai bermain kembali, maka kami pun harus siap untuk menghadapi semua lawan yang ada. Intensitas ini akan muncul dengan sendirinya saat kompetisi berlangsung.” Kata Klopp di Sportskeeda.

“Jadi ini bukan Cuma persoalan dari omongan ‘Oh ternyata Liverpool yang butuh dua kali kemenangan.’ Memang benar adanya kami harus memenangi dua laga saja setelah liga di mulai. Tapi ini bukan hanya dua laga saja, ini dua laga. Tidak boleh lebih atau pun kurang.” Tuturnya.

“Kami harus memenangi seluruh laga yang tersisa, bukan hanya soal dua laga saja. Kami pun harus melewati keseluruhan laga.” sambung Sang Pelatih tersebut.

Klopp ingin anak asuhnya tidak menganggap sepele sisa laga yang tersisa, sang pelatih ingin para pemainnya tampil ekstra sehingga bisa mendapatkan hasil masksimal di laga yang tersisa.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara