Bolabola.id
Liverpool Masih Bisa memecahkan Beberapa Rekor EPL
Beranda ยป Liverpool Masih Bisa memecahkan Beberapa Rekor EPL

Liverpool Masih Bisa memecahkan Beberapa Rekor EPL

Pada pekan lalu, Liverpool sudah berhasil mengunci gelar juara English Premier League musim 2019/2020. Kepastian gelar juara tersebut, didapatkan setelah Manchester City gagal meraih kemenangan saat berhadapan dengan Chelsea. Hari Jumat (26/06/2020) dini hari.

Dengan kekalahan yang dialami oleh The Citizens, membuat raihan poin The Reds sudah tidak mungkin bisa dikejar lagi. Dan klub bermarkas di Anfield Stadium ini, akhirnya bisa mncapai mimipinya, setelah bersabars elama 30 tahun.

Gelar juara itu, terasa sangat istimewa untuk skuad asuhan Jurgen Klopp. Pasalnya, terakhir kali mereka mengangkat trofi gelar juara English Premier League pada tahun 1990 silam. Artinya, mereka sudah berpuasa selama tiga dekade.

Dengan keberhasilan itu, para fans Liverpool pun meluapkan kegembiraan di jalanan kota Marseysade. Walaupun sudah ada larangan dari pemerintah setempat untuk tidak boleh melakukan kegiatan yang menyebabkan kerumunan publik. Karena, saat ini masih dalam pandemi virus corona.

Walaupun gelar juara English Premier League sudah berada di genggaman The Reds, mereka tampaknya tidak akan bersantai-santai riya. Dengan sisa-sisa pertandingan, mereka tidak puas dengan begitu saja.

Dengan sisa pertandingan di English Premier League, masih ada tantangan yang menyambut Mohamed Salah dan kawan-kawan. Mereka masih sangat berpeluang untuk memecahkan beberapa rekor di kompetisi kasta tertinggi di Inggris itu. Berikut inilah beberapa rekor yang bisa Liverpool patahkan di musim 2019/2020.

Rekor yang Bisa Dipecahkan

Pertama, dengan sisa tujuh pertandingan, Liverpool masih bisa menjadi klub dengan raihan poin terbanyak dalam satu musim. Beberapa waktu lalu, Manchester City sudah mencatat rekor tersebut dengan 100 poin di musim 2017/2018. Dan sekarang The Reds sudah mengoleksi 86 poin.

Kedua, poin kandang terbanyak selama satu musim. Mereka masih bisa kembali memecahkan rekor tersebut. Sebelumnya, hal tersebut sudah dilakukan oleh tiga tim dengan 55 poin kandang. Sekarang mereka sudah mengantongi 48 poin kandang. Untuk menjaganya, mereka cuma perlu tambahan sembilan poin saja.

Ketiga, poin tandang terbanyak dalam semusim. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Manchester City dengan 50 poin tandang. Sekarang, The Reds sudah mengantongi 38 poin tandang. Dan untuk mencapainya, mereka Cuma membutuhkan 12 poin tambahan.

Keempat, kemenangan terbanyak dalam semusim. Sekarang, skuad asuhan Jurgen Klopp ini, sudah mengantongi 28 kemenangan. Untuk memecahkan rekor The Citizens (32), mereka hanya membutuhkan tujuh kemenangan lagi.

Kelima, kemenangan kandang terbanyak dalam semusim. Dalam sisa pertandingan yang masih dimiliki oleh Liverpool, akan menambah rekor mereka pada musim 2019/2020. Dengan sembilan sisa laga, mereka bakal memecahkan rekor tersebut. Jika bisa mempertahankan momen terbaik.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara