BerandaLiga InggrisLiverpool Siapkan Sabitzer sebagai Pengganti Wijnaldum

Liverpool Siapkan Sabitzer sebagai Pengganti Wijnaldum

Juara bertahan Liga Inggris, Liverpool dikabarkan sedang berusaha mendatangkan Marcel Sabitzer sebagai pengganti Georginio Wijnaldum. Kapten RB Leipzig itu dinilai cocok dengan permainan Jurgen Klopp.

Wijnaldum memang akan habis kontrak pada musim panas mendatang. Dan hingga saat ini, dirinya belum juga menandatangani perpanjangan kontrak dengan rumor berkembang dia merapat ke Barcelona.

Liverpool pun mulai mencari penggantinya, dengan radar terhenti pada sosok kapten RB Leipzig. Ya, Marcel Sabitzer yang memang menjadi incaran banyak klub top Eropa.

Sejak gabung 2014 lalu, RB Leipzig terus mengandalkan kualitas Sabitzer di lini tengah. Bahkan dia menjadi kapten klub dalam beberapa musim terakhir.

Selama kurang lebih tujuh tahun di Leipzig, dia sudah mencatat 219 penampilan dengan 50 gol dan 41 assist di semua kompetisi.

Namun kontraknya akan segera berakhir pada tahun 2022 mendatang. RB Leipzig pun mempertimbangkan untuk melepas sang pemain di bursa transfer musim panas tahun ini.

Menurut laporan dari Bild, sudah ada tiga klub Liga Inggris yang antre tanda tangan Sabitzer. Dengan Manchester United, Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Sama seperti Liverpool, Manchester United juga butuh tambahan gelandang anyar untuk meningkatkan kreativitas serangan tim. Namun The Reds disebut sebagai favorit karena keberadaan Jurgen Klopp.

Liverpool Siapkan Sabitzer sebagai Pengganti Wijnaldum
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini