Bolabola.id
Liverpool Terlalu Terlena Dengan Gelar Juara?
Beranda ยป Liverpool Terlalu Terlena Dengan Gelar Juara?

Liverpool Terlalu Terlena Dengan Gelar Juara?

Beberapa pertandingan terakhir yang dilakoni juara EPL musim ini, Liverpool. Nampaknya membuat pandangan berbagai pihak menjadi berbeda. Klub asuhan Jurgen Klopp tersebut tak mengalami peningkatan bahkan kini bisa disebut tengah merosot.

Entah angin apa yang membuat The Reds tak memiliki konsistensi bermain semenjak memastikan gelar juara beberapa pekan lalu.

Klub asuhan Jurgen Klopp tersebut boleh jadi tengah merayakan hasil gemilangnya. Dengan memecahkan rekor gelar pertamanya dalam Premier League selama tiga dekade ini. Tepat setelah runner up EPL, Manchester City tak mampu mengejar ketertinggalan poin akibat kalah 1-2 di Stanford Bridge.

Hal tersebut sejatinya juga sangat berbanding terbalik dengan performa The Reds saat mengawali musim ini. Klub asuhan Jurgen Klopp tersebut mampu mengawali musim dengan sangat baik. Bahkan disepanjang musim, raksasa asal Inggris tersebut mampu mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Namun setelah memastikan gelar, skuat The Reds seperti tak memiliki alasan untuk trus melanjutkan musim. Hal tersebut terbukti dengan hasil yang merosot hingga beberapa hari yang lalu skuat The Reds harus kalah 1-2 dari rivalnya, Arsenal.

Kekalahan Liverpool atas Arsenal tersebut yang belakangan ini terus menjadi sorotan. Pasalnya skuat The Reds diyakini mampu menang mudah dari skuat asuhan Mikel Arteta tersebut.

Kekalahan skuat The Reds tersebut pun memancing salah satu eks pemainnya, Jermaine Pennant membuat pernyataan. Mantan gelandang The Reds tersebut menyebut bahwa Liverpool sengaja memberikan kemenangan pada tim musuh dalam TalkSPORT.

Arsenal sejatinya hanya memiliki sedikit kesempatan untuk mendapatkan gol. Sementara Liverpool memiliki sangat banyak peluang namun hanya satu gol yang berhasil didapatkan.

Faktor Juara Buat Melempem

Liverpool Terlalu Terlena Dengan Gelar Juara?

Tak hanya itu, Pennant juga menyebut Liverpool kini tengah bermasalah yang diakibatkan gelar juaranya tersebut. Gelar juara yang seharusnya di iringi dengan pembuktian kualitas tim pada kenyataanya para pemain merasa terlalu cepat puas.

Pennant pun cukup menyoroti hal tersebut dan membandingkan dengan klub rival yang tengah naik daun, Manchester City. Menurutnya dalam dua tahun terakhir, Manchester City telah menjelma menjadi klub yang luar biasa dan terus berkembang.

Berbeda dengan Liverpool yang sudah cukup lama bekerja keras. Hingga saat ini penuh dengan prestasi mentereng namun setelah mendapatkan prestasi tersebut para pemain seakan telah berhenti berjuang. Padahal sudah seharusnya klub seperti Liverpool mampu menjaga levelnya seperti sebelumnya saat mengawali musim.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara