Bolabola.id
Liverpool Tidak Butuh Philippe Coutinho
Beranda ยป Liverpool Tidak Butuh Philippe Coutinho

Liverpool Tidak Butuh Philippe Coutinho

Liverpool, diberitakan sama sekali tidak tertarik untuk kembali meminang winger Barcelona, yaitu Philippe Coutinho. Dulu dia pernah menjadi bintang di Anfield Stadium.

 

Pada Januari 2018 lalu, Philippe Coutinho hengkang dari Liverpool dan bergabung dengan Barcelona. Dia bersama klub berjuluk The Reds itu sudah lima tahun. Akan tetapi, sang pemain belum pernah mempersembahkan trofi apapun.

Di awal bergabungnya dengan klub berjuluk Blaugrana itu, winger asal Brasil ini sempat tampil impresif. Akan tetapi, lama kelamaan, penampilannya terus merosot. Sehingga, pada bursa transfer musim panas lalu, dia menyatakan ingin hijrah ke Bayern Munchen, dengan status pemain pinjaman.

Menjelang dibukanya jendela transfer musim panas nanti, winger berkebangsaan Brasil ini sempat dikaitkan dengan banyak klub raksasa. Salah satu klub tersebut adalah mantan timnya yaitu Liverpool.

Akan tetapi, menurut kabar dari The Mirror, skuad Jurgen Klopp ini tidak memiliki niat untuk merekrut kembali Philippe Coutinho. Liverpool memiliki alasan tersendiri mengapa menolak pemain tersebut untuk kembali berlabuh di Anfield Stadium.

Dan ternyata, alasan kuat Liverpool adalah masalah usia. Klub berjuluk The Reds itu, tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain yang berusia 28 tahun. Karena di usia segitu pemain akan mengalami penurunan performa. Dan lebih gampang mendapatkan cedera.

Manajemen klub lebih memilih mengeluarkan uang banyak untuk transfer pemain yang lebih muda. Seperti Jadon Sancho, dan Timo Werner. Karena, pemain yang masih muda, masa depannya juga masih panjang. Performanya juga akan lebih bagus dan tidak gampang cedera.

Walaupun Liverpool tidak akan menerima kehadiran winger Philippe Coutinho, dia dikabarkan masih ingin tetap merumput di English Premier League pada musim depan. Pasalnya, masih banyak klub EPL yang ingin menggunakan jasanya.

Ada beberapa klub English Premier League yang berminat untuk meminang winger berusia 28 tahun itu. Mereka adalah Manchester United, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Arsenal.

Saat ini Arsenal memang membutuhkan seorang penyerang. Untuk memperkuat daya gedor mereka di musim depan. Chelsea juga membutuhkan pemain yang bertipikal seperti Philippe Coutinho. Pasalnya, saat ini Frank Lampard masih belum memiliki winger bagus .

Arsenal saat ini membutuhkan winger. Untuk membantu Pierre-Emerick Aubameyang dalam mencetak gol. Dan sementara Tottenham Hotspur, akan menduetkan Philippe Coutinho dengan Harry Kane. Supaya mereka bisa membombardir pertahanan lawan.

Barcelona sendiri, dikabarkan bakal memberikan jalan yang mudah untuk sang pemain hengkang ke English Premier League.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara