Bolabola.id
M. Syaifuddin Membaik dan Siap Tampil Lagi
Beranda » M. Syaifuddin Membaik dan Siap Tampil Lagi

M. Syaifuddin Membaik dan Siap Tampil Lagi

Kabar baik datang dari kubu Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu. Bek andalan Bajol Ijo, M. Syaifuddin dalam laporan sudah bisa tampil kembali. Dimana sang pemain memang baru saja menjalani operasi di 18 April setelah dinyatakan cidera parah jelang kompetisi ditangguhkan.

Pemain yangs empat bermain dengan PSS Sleman tersebut saat ini sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. Meski harus berjalan perlahan, dia sudah dinyatakan sehat. Hal tersebut usai M. Syaifuddin menjalankan program khusus dari ahli bedahnya.

Selama masa pemulihan, M. Syaifuddin juga mengikuti jadwal rutin dari fisioterapisnya. Sehingga soal pemulihan memang tidak disangka akan berjalan secepat dari jadwal yang sebenarnya diprediksi.

“Saya sudah bisa menjalankan aktifitas sehari-hari. Dokter mengatakan jika proses pemulihan saya berjalan sempurna. Bahkan medis sendiri kaget karena saya bisa seperti ini lebih cepat.”

“Senang rasanya bisa kembali berjalan seperti sediakala. Meski program ini membutuhkan waktu, tapi saya bahagia sudah bisa kembali menjalankan latihan kecil dirumah,” unkap bahagia M. Syaifuddin ke media yang melakukan kontak beberapa waktu ini.

Siap Jalankan Pemulihan

Namun meski sudah dinyatakan membaik seperti sediakala, Syaifuddin harus melakukan program jangka panjang. Tak lain karena proses dan juga target yang harus dipenuhinya sebelum tampil lagi bersama Persebaya Surabaya.

Dalam jadwal yang sudah diterapkan pihak dokter, setidaknya pemain andalan Persebaya ini harus rutin melakukan fisioterapi. Setidaknya sekitar 6 bulan semua program harus dijalankan dan dibagi dalam beberapa kali selama sepekan.

“Saya akan menjalankan apapun untuk bisa segera kembali ke lapangan hijau. Saya sudah lama rasanya tidak bermain dengan bola. Dan langkah pentingnya adalah selalu menjalankan apa kata dokter dengan serius,”

Pernah Mengalami Sebelumnya

Syaifuddin sebenarnya bukan pertama kali ada di situasi seperti ini. Dia pernah ada di situasi yang sama ketika dulu masih ada di PSS Sleman.

“Keadaan ini seakan membuat saya teringat di kondisi lalu. Pada posisi yang sama yaitu di lutut kiri. Hal ini tentu tidak membuat saya kaget ataupun menyerah,”

“Dulu saya bahkan berlatih terpisah dengan rekan setim. Didampingi tim fisio dan memakan waktu yang lama. Semoga kali ini bisa lebih cepat. Dan saat kompetisi berlangsung lagi, saya sudah ada bersama tim kami,” yakin Syaifuddin.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 25.02.2021
  • 26.02.2021
  • 27.02.2021
  • Today 28.02.2021
  • 01.03.2021
  • 02.03.2021
  • 03.03.2021

Klasemen Sementara