Bolabola.id
Madrid Gunakan Stadion Alfredo di Stefano Di Sisa Kompetisi
Beranda Ā» Madrid Gunakan Stadion Alfredo di Stefano Di Sisa Kompetisi

Madrid Gunakan Stadion Alfredo di Stefano Di Sisa Kompetisi

Real Madrid kabarnya akan melanjutkan sisa kompetisi musim ini menggunakan Stadion Alfredo di Stefano. Hal itu menyusul stadion utama Madrid, Santiago Bernabeu tengah direnovasi. Stadion Alfredo di Stefano sebenarnya tempat berlaga bagi Real Madrid B dalam mengarungi segunda B. Stadion ini terletak di kompleks latihan Real Madrid, Valdebebas. Dengan penggunaan Stadion ini disisa lag musim ini diharapkan proses renovasi akan segera selesai.

Menurut beberapa sumber, sisa kompetisi LaLiga akan digelar secara tertutup atau tanpa kehadiran penonton. Hal itu tidak lain akibat virus corona yang melanda Spanyol. Wilayah Spanyol sendiri merupakan salah satu negara yang paling fatal dilanda virus corona. Dikawasan Eropa, negeri Matador tersebut berada diurutan kedua wilayah terdampak dibawah Italia.

Jika memang benar pertandingan tanpa dihadiri penonton, maka penggunaan Stadion Alfredo di Stefano tak akan mengalami masalah. Karena memang stadion ini tidak memiliki kapasitas penontonĀ  yang banyak. Namun untuk kualitas rumput dan penerangan, stadion ini sudah memadai.

LaLiga sudah merestui untuk penggunaan Stadion

Menurut Marca, pihak LaLiga tidak keberatan dengan permintaan Real Madrid tersebut. LaLiga sendiri akan menyelesaikan sisa laga musim ini tanpa suporter. Meski belum diketahui kapan kompetisi akan kembali bergulir, namun Madrid sudah mendiskusikanya dengan otoritas LaLiga.

Tim-tim yang berlaga di Liga Spanyol kabarnya juga tidak menolak jika Real Madrid menggunakan Stadion Alfredo di Stefano. Real Madrid sendiri masih menyisakan enam laga kandang, dari total 11 laga sisa musim ini. Laga terdekat adalah melawan Eibar, namun waktu belum bisa ditentukan karena masih menunggu keputusan pemerintah Spanyol. Karena diketahui kasus corona di Spanyol belum bisa dikatakan reda.

Yang menjadi permasalahan Real Madrid tentu izin dari pihak UEFA. Karena saat ini Los Blancos masih berlaga di Liga Champions dan Sergio Ramos cs masih berpeluang lolos kebabak selanjutnya. namun diyakini kesempatan itu agak sulit, pasalnya mereka harus menang minimal 2-0 di Etihat Stadium, markas Manchester City. Pasukan Zinedine Zidane tersebut, sebelumnya harus mengakui keunggulan City dengan skor 1-2 pada leg pertama saat berlaga di Bernabeu.

 

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara