Bolabola.id
Mahar Mahal Dayot Upamecano, Uji Keseriusan MU dan Madrid
Beranda » Mahar Mahal Dayot Upamecano, Uji Keseriusan MU dan Madrid

Mahar Mahal Dayot Upamecano, Uji Keseriusan MU dan Madrid

Klub asal Jerman, RasenBallsport Leipzig baru-baru ini melakukan kontak dengan dua klub besar Eropa, yakni Real Madrid dan Manchester United terkait dengan transfer pemain Dayot Upamecano.

Kubu RB Leipzig diberitakan sudah menyampaikan informasi kepada dua klub itu perihal jumlah nominal yang harus mereka gelontorkan untuk mendapatkan tanda tangan sang bek.

Dayot Upamecano menjadi salah satu pemain kunci dalam skuat RB Leipzig selama tiga musim terakhir. Di usianya yang muda ini, pemain kelahiran 1998 itu telah menjadi palang pintu yang kokoh bagi lini pertahanan Die Roten Bulen.

Hal ini tidak mengherankan bila melihat catatan permainannya yang apik bersama timnas junior Prancis. Ia berhasil membantu Les Blues memenangkan UEFA European U-17 Championship pada tahun 2015 lalu bahkan bermain di semua enam pertandingan dan masuk dalam susunan Team of Tournament.

Bakat Besar Dayot

Bakat yang dimilikinya memikat atensi Manchester United dan Real Madrid. Dua klub itu disebut tertarik merekrut Upamecano guna memperkuat barisan pertahanan mereka. RB Leipzig juga dikabarkan telah bersedia untuk melepas sang pemain pada bursa transfer musim panas nanti.

Hal ini menyusul kegagalan mereka membujuk bek muda Prancis itu untuk mau memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada penghujung musim 2020-2021. Maka daripada harus melepasnya secara cuma-cuma di tahun depan, Die Roten Bulen memilih untuk melegonya pada bursa transfer musim panas nanti.

Transfer Mahal

Walaupun kontrak Upamecano akan segera usai, tetapi pihak klub RB Leipzig tampak enggan untuk menurunkan nilai transfer sang bek. Leipzig menilai Dayot Upamecano merupakan salah satu prospek terbaik Eropa saat ini, mengingat usianya juga masih muda. Mereka yakin sang bek akan berkembang menjadi salah satu bek terbaik di dunia.

Maka dari itu, mereka mewajibkan MU dan Real Madrid menyediakan mahar senilai 60 juta Euro yang merupakan klausul rilisnya di RB Leipzig. Upamecano sendiri dikabarkan sudah memiliki prioritas klub mana yang akan menjadi pelabuhan kariernya selanjutnya, namun ia diberitakan sangat tertarik untuk merumput bersama skuat Real Madrid musim depan.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara