BerandaLiga InggrisManchester City Pastikan Lepas Aguero di Akhir Musim

Manchester City Pastikan Lepas Aguero di Akhir Musim

Manchester City dan Sergio Aguero telah mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan meneruskan kerja sama pada saat kontrak sang striker kadaluarsa pada musim panas mendatang.

Sang pemain tim nasional Argentina tidak lagi menjadi andalan untuk Pep Guardiola selama setidaknya dua musim terakhir. Musim ini, sang manajer lebih memilih untuk menurunkan Phil Foden, Gabriel Jesus, atau Raheem Sterling ketimbang Aguero, yang jarang fit.

Alhasil, Aguero pun merilis pernyataan bahwa ia tidak akan bermain untuk City lagi pada musim depan, yang kemudian dikonfirmasi oleh pengumuman dari pihak klub Premier League tersebut.

Mendarat pada tahun 2011, Aguero telah menjadi legenda Manchester City karena telah berhasil meraih segudang trofi dan juga momen bersejarah.

Salah satunya adalah ketika meraih gelar juara Premier League pada tahun 2012 silam. Ia mencetak gol pada menit-menit akhir kontra Queens Park Rangers, yang memastikan tim asuhan Roberto Mancini melangkahi Manchester United di klasemen akhir dengan keunggulan selisih gol saja.

Itu merupakan salah satu dari empat trofi Premier League yang direngkuh oleh Aguero semasa berkostum City. Ia juga berhasil membantu tim dalam meraih Piala Liga dalam lima kali kesempatan, Community Shield tiga kali, dan satu kali pada ajang Piala FA yang diraih pada musim 2018/2019 lalu.

Aguero kini memiliki pilihan membentang di depannya, entah mengakhiri kariernya di Argentina atau tetap bersaing di Eropa bersama Barcelona atau Juventus.

Manchester City Pastikan Lepas Aguero di Akhir Musim
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini