BerandaLiga InggrisManchester City Posisi Pertama, Guardiola: Terus Ngapa?

Manchester City Posisi Pertama, Guardiola: Terus Ngapa?

Manchester City baru saja mengamankan posisi pertama klasemen sementara Liga Inggris, tapi Pep Guardiola seolah tidak peduli dengan hal tersebut.

Ketika ditanyai terkait performa apik skuat asuhannya dalam sebulan terakhir, Guardiola tidak menggubris peluang jadi gelar juara.

Pertanyaan-pertanyaan seputar gelar juara Liga Inggris kembali menghampiri Man City. Apalagi setelah pesta gol 5-0 di kandang West Bromwich pada Rabu (27/01) dini hari WIB tadi.

Tapi Guardiola mengajak para pemain Manchester City untuk fokus dari laga ke laga. Menurutnya memikirkan gelar juara terlalu muluk, sebab Liga Inggris musim ini masih sangat panjang.

“Posisi puncak? Terus ngapa? Ayolah, ini Liga Inggris dan musim masih panjang, semua hal bisa terjadi pada semua tim. Saya hanya minta para pemain fokus, setelah pertandingan ini, kita fokus ke tim lawan selanjutnya. Itulah yang kami lakukan sejak masih ada di urutan ke-10 klasemen. Kita lihat saja seberapa banyak kemenangan yang bisa diraih hingga musim berakhir,” ucap Guardiola pada laman resmi klub.

Setelah kemenangan 5-0 atas West Brom, Manchester City ada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan mengantongi 41 poin. Mereka unggul satu poin saja dari rival sekota, Manchester United.

Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini