Bolabola.id
Manchester City, Tak Boleh Main Begini Di Champions League
Beranda ยป Manchester City, Tak Boleh Main Begini Di Champions League

Manchester City, Tak Boleh Main Begini Di Champions League

El Real sangat berbahagia melihat penampilan dari Manchester City tadi malam. Pasalnya analogi penampilan yang ompong depan ini sangat lucu jika dibahas. Dimana Manchester City melakukan blunder itu pada pertandingan semifinal piala FA. Real Madrid pun mengharapkan performa dari Manchester City tersebut sama dengan yang akan terjadi pada leg kedua 16 besar liga Champions di awal Agustus nanti.

Apabila penampilan dari Manchester City tidak berubah untuk pertandingannya melawan Real Madrid di Champions League, Maka laskar The Sky Blues bisa saja tersingkirkan dari kompetisi liga Eropa itu. Anak asuhan dari Pep Guardiola tampaknya tampil sangat dominan. Bahkan sampai melebihi penguasaan bola sebesar 70 persen ketika melawan Arsenal. Akan tetapi dengan dominasi bola itu pun tetap saja membuat mereka gagal menembus pertahanan dari lawan.

Laporan dari David Luiz menyebutkan jika sudah ada 25 kali blok untuk serangan lawan yang dilancarkan. Sementara itu, kiper Emiliano Martinez sudah menyelamatkan satu serangan dari Riyadh Mahrez. Pemain tersebut memberikan tendangan jarak dekat yang menjadi momen momen kekalahan sebanyak 2-0 untuk The Sky Blues malam tadi.

Menurunkan Kemampuan Terbaiknya

Pep Guardiola menurunkan kekuatan yang terbaik. Akan tetapi, Mikel Arteta sudah menunjukan bahwa dia jauh lebih hebat dibandingkan pelatihnya itu. Secara dominasi permainan, City emang bisa dibilang sudah menguasai. Akan tetapi itu tidak berarti apa-apa karena mereka tidak sanggup mengutik rapatnya pertahanan yang dilakukan oleh Arsenal. Hanya mengijinkan Riyadh Mahrez dan kawannya itu melepaskan sebanyak dua tembakan tetap sasaran saja.

Sebaliknya yang dilakukan oleh The Gunners, The Gunners berhasil tampil secara apik di lini depan. Bahkan karena penampilannya tersebut, Arsenal berhasil membuahkan dua gol kemenangan. Dimana gol tersebut adalah tendangan dari Pierre Emerick Aubameyang di masing-masing babak.

Adapun rapot kegagalan para pemain City yaitu untuk Ederson Moraes gagal membaca crossing yang dilancarkan oleh Pepe. Pemain ini menunjukkan refleks yang pasif atas gol pembuka yang dilancarkan oleh Aubameyang. Ini sebelum dia dikolongi oleh pemain dari Gabon yang membuahkan gol keduanya.

Sementara itu, Kylie Walker harus melewatkan bola crossing yang dilancarkan oleh Pepe. Yaitu dengan membiarkan Aubameyang mendapatkan bola di lini belakangnya. Walker sendiri juga terlalu maju ke bagian depan. Dia gagal memarking kapten dari The Gunners yang mana akhirnya terjadi gol kedua.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara