BerandaLiga InggrisManchester City Tanpa Dua Kiper Utama Lawan Leicester City

Manchester City Tanpa Dua Kiper Utama Lawan Leicester City

Jelang melakoni laga penting melawan Leicester City, Manchester City malah harus mendapati fakta dua kiper utama mereka bakal absen.

Ya, Ederson dan kiper kedua Zack Steffen terpaksa melewatkan laga akhir pekan ini karena situasi Covid-19 yang harus dihadapi.

Ederson absen karena regulasi Covid pemerintah Inggris, yang mengharuskannya menjalani karantina usai membela timnas Brasil di negaranya. Sementara Zack juga tengah menjalani karantina di Amerika Serikat karena positif Covid-19.

Dengan kondisi tersebut, kiper veteran Scott Carson kemungkinan besar akan dipercaya menempati posisi penjaga gawang utama di laga melawan Leicester malam nanti.

“Scott Carson masuk dalam skuat kami karena dia memungkinkan untuk bisa bermain. Saya percaya dengan kemampuannya,” jelas Pep Guardiola.

Striker Gabriel Jesus juga dipastikan absen karena baru kembali membela timnas Brasil. Gelandang Kevin de Bruyne dan Phil Foden juga kemungkinan harus diistirahatkan karena kendala cedera yang dialami keduanya.

Foden sudah menjalani sesi latihan pertamanya setelah pulih, namun laga melawan Leicester City di akhir pekan mungkin terlalu awal baginya untuk kembali bermain.

“Kevin sudah menjalani latihan dengan baik pekan lalu, meski masih sendirian, terpisah dengan pemain lain yang berlatih di sini bersama pemain U-18. Kondisinya sudah jauh lebih baik,” jelas Guardiola.

MY Firdaus
Football fans, Travel addict, Book lover and Food enthusiast...
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini