Bolabola.id
Manchester United Naikkan Upah Si Wonderkid
Beranda ยป Manchester United Naikkan Upah Si Wonderkid

Manchester United Naikkan Upah Si Wonderkid

Manchester United kini tengah mengikat wonderkidnya, Mason Greenwood. Ini dilakukan dengan kontrak barunya setelah dia tampil secara menawan pada musim ini.

Sekarang, jebolan dari akademi Setan Merah tersebut telah berhasil mengantongi upah sebesar 40 ribu Poundsterling. Atau sekitar angka 734 miliar rupiah hanya dalam durasi main satu minggu. Hal tersebut tentu saja jadi musim yang sangat baik untuk sang penyerang junior ini. Pasalnya usia sang Wonderkid ini hanya 18 tahun yang merupakan sembilan bulan setelah dia bisa menerima kontrak terakhirnya.

Sebelumnya, Greenwood telah teken kontrak pada bulan Oktober 2019 selama lima tahun. Atas kontrak tersebut dirinya mendapatkan gaji sebesar 25 ribu Poundsterling yang setara dengan 460 Juta Rupiah dalam satu minggu.

Akan tetapi, dirinya berhasil meraih kesuksesan yang cukup besar di musim ini. Sampai akhirnya , United dengan sekarang hati memberikannya hadiah dengan menaikkan gajinya sampai dua kali lipat.

Untuk kesepakatan barunya saat ini juga termasuk dengan menaikkan upah secara bertahap. Ditambah lagi dengan klausul yang berhubungan dengan kesuksesan serta sedikit tambahan. Sang pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer telah memainkan Greenwood secara reguler pada skuad utama sejak pergantian tahun. Bahkan dirinya sudah berhasil membukukan sebanyak 16 gol di musim ini. Sampai akhirnya membuat pemain tersebut memecahkan rekor di Old Trafford.

Ternyata hanya George Best, Brian Kids serta Wayne Rooney saja yang mana seluruhnya masih berusia 17 tahun yang sudah mengantongi gol lebih banyak dalam satu musim dimana dalam posisi sebagai pemain remaja.

Satu tahu yang lalu, Greenwood sendiri hanya mengantongi upah sebesar 800 Poundsterling atau sekitar 15 Juta Rupiah dalam satu pekannya. Akan tetapi dengan kesepakatannya yang baru pada tahun lalu telah membuat penghasilan dirinya meroket sampai angka 40 ribu Poundsterling.

Greenwood Mengesankan

Greenwood sendiri tampil secara impresif dan penuh semangat setidaknya semenjak kompetisi sepak bola sudah digulir kembali. Solskjaer sendiri mengakui bahwa dia tidak melihat alasan terkait mengapa dia tidak terus dimainkan oleh Wonderkid di sisa musim kali ini.

Mason sendiri sudah mengatasi tuntutan di lapangan hijau dengan sangat apik. Mereka sudah berusaha mengasuh pemain ini dengan sebaik mungkin. Dan pemain itu telah kembali tampil secara menawan setelah kompetisi sempat dihentikan. Ujar sang pelatih Manchester United yang saat ini menginjak usia 47 Tahun.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara