Bolabola.id
Mantan Pelatih Wales Dukung Aaron Ramsey Gabung MU
Beranda ยป Mantan Pelatih Wales Dukung Aaron Ramsey Gabung MU

Mantan Pelatih Wales Dukung Aaron Ramsey Gabung MU

Mantan pelatih timnas Wales, Chris Coleman, memberikan dukungannya kepada Aaron Ramsey untuk hijrah ke Manchester United di musim panas mendatang. Coleman menilai MU akan menjadi klub yang cocok dengan karakter bermain Ramsey ketimbang Juventus. Coleman tentu sudah mengetahui kemampuan mantan anak asuhnya itu.

Ramsey sendiri didatangkan oleh Juventus dari Arsenal pada musim panas tahun lalu dengan status free transfer alias gratisan usai sang pemain menolak untuk memperpanjang masa bakti di Emirates Stadium. Kedatangannya sendiri di Allianz Stadium diharapkan mampu meningkatkan kualitas lini tengah Si Nyonya Tua sehingga Juventus semakin tajam di Liga Italia.

Namun yang terjadi justru sebaliknya. Pemain berusia 29 tahun itu nyatanya gagal memberikan dampak besar bagi permainan timnya secara keseluruhan. Di sepanjang musim 2019/20, Ramsey hanya mampu tampil sebanyak 24 kali di semua kompetisi dengan sumbangan empat gol dan satu assist, torehan yang tidak terlalu fantastis.

Berpotensi Meninggalkan Juve

Kondisi tersebut lantas membuat Ramsey mulai dikabarkan akan pergi meninggalkan Juve pada musim panas mendatang. Sejauh ini, Manchester United diklaim menjadi tim terdepan untuk mendatangkan sang pemain. Terlebih Juve juga membuka kemungkinan untuk menukar Ramsey dengan Paul Pogba.

Pogba yang sulit kembali ke performa terbaiknya sejak dilanda cedera kabarnya akan dilepas ke klub lain. Opsi menukar Ramsey dengan Pogba akan menjadi sesuatu yang bagus untuk The Red Devils.

Menanggapi kabar tersebut, Coleman tetap mendukung Ramsey yang memutuskan untuk pindah ke Juventus. Meski demikian, bagi Coleman MU akan menjadi klub yang cocok bagi Ramsey untuk kelanjutan karir sepak bolanya.

“Jika dia tak berhasil bersama Juventus, maka dia akan menjadi pemain yang bisa bermain dengan sangat baik bagi Manchester United,” ujar Coleman dilansir dari Tribal Football.

Kelebihan Bermain Untuk MU

Coleman mengungkapkan bahwa bermain untuk Manchester United adalah hal yang sangat luar biasa, atmosfer didalamnya sungguh berbeda dan tidak sama dengan tim lainnya.

“Saat Anda bermain bagi Manchester United, saat mengenakan jersey mereka maka Anda akan mendapatkan tekanan yang lebih besar ketimbang klub lainnya yang lebih kecil di Premier League.”

“Jika Anda bermain bagi klub besar, maka Anda memiliki keharusan untuk bisa menangani tekanan ekstra. Dia tentu memiliki keinginan untuk bisa melakukan hal itu,” pungkasnya.

Sementara kontrak Ramsey di Juventus saat ini masih berlaku hingga Juni 2023 mendatang. Namun, segala sesuatu bisa saja terjadi terkait masa depan Ramsey.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara