BerandaLiga ItaliaMario Mandzukic Putuskan Pensiun dari Sepakbola

Mario Mandzukic Putuskan Pensiun dari Sepakbola

Keputusan mengejutkan baru saja diumumkan oleh striker asal Kroasia, Mario Mandzukic. Pemain berusia 35 tahun tersebut membuat keputusan untuk pensiun dari dunia sepakbola setelah dirinya dilepas oleh AC Milan pasca kontraknya berakhir 30 Juni 2021 silam.

Terkait keputusannya tersebut, Mandzukic pun mengunggah sebuah pesan menyentuh di akun instagram pribadinya. Di situ dia seakan-akan berbicara kepada dirinya di masa muda, tentang betapa banyak sepakbola telah mengubah hidupnya.

“Mario terkasih. Ketika pertama kali mengenakan sepatu, tentu tidak terbayang jika Anda akan bermain di panggung terbesar bersama klub-klub terbesar. Apalagi memenangi trofi bersama mereka serta mewakili negara Anda di level tertinggi,” ujar Mandzukic lewat akun instagram pribadinya.

“Itu semua bisa terwujud bukan hanya karena peran orang-orang di sekitar Anda, namun juga karena Anda tidak pernah menyerah. Semua momen dan pencapaian tersebut akan selalu Anda kenang ketika pada akhirnya Anda pensiun. Tak ada penyesalan, hanya rasa syukur,” tutupnya.

Keputusan Mandzukic pun mengakhiri 17 tahun karier yang dimulai pada 2004 silam kala bergabung dengan tim senior NK Marsonia. Sejak saat itu dia telah bermain untuk sejumlah klub papan atas, termasuk Juventus, Bayern Munchen, dan Atletico Madrid dengan total 197 gol serta 24 trofi. Sedangkan bersama Timnas Kroasia, dia mencetak 33 gol dari 89 laga, termasuk gol bersejarah kontra Inggris di semifinal Piala Dunia 2018.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini