Bolabola.id
Masa Sulit Olivier Giroud
Beranda » Masa Sulit Olivier Giroud

Masa Sulit Olivier Giroud

Awal bulan 2020, menjadi bulan yang cukup berat untuk Olivier Giroud. Dia ingin hengkang dari Chelsea dan beberapa klub yang berminat meminangnya, ternyata tidak jadi.

 

Belum lama ini, Olivier Giroud menjalani bulan yang cukup berat. Striker berkebangsaan Prancis itu, dikabarkan ingin pindah dari klub yang dibelanya saat ini, yaitu Chelsea. Akan tetapi, klub-klub yang sedang mendekatinya, menjadi mengundurkan diri. Sehingga, dia bertahan di Stamford Bridge Stadium.

Striker asal Prancis ini, diprediksi akan kesulitan untuk mendapatkan tempat utama di Chelsea pada musim 2019/2020. Akan tetapi, sanksi yang diderita oleh manajemen klub London Barat itu, membuat niatan untuk menjual sang pemain menjadi tidak jadi.

Di lini serang, Frank Lampard jarang sekali memainkan Olivier Giroud. Sang pelatih lebih memilih untuk menurunkan Michy Batshuayi dan Tammy Abraham. Hal tersebut membuat striker berusia 33 tahun ini kecewa, dan membuat sang pemain ingin hengkang dari Chelsea di bursa transfer musim panas nanti.

Belum lama ini, Olivier Giroud mengaku sudah melakukan komunikasi dengan klub lain yang berminat untuk meminangnya. Salah satu klub tersebut adalah raksasa Serie A Italia, yaitu Inter Milan. Itu terjadi di awal bulan tahun ini. Akan tetapi, hal tersebut tidak terealisasikan.

Dari awal musim 2019/2020 sampai Desember, mantan striker Arsenal ini, hanya bermain lima kali saja di kompetisi English Premier League. Itu pun tidak bermain full time. Terkadang dia menjadi pemain pengganti dan pemain yang digantikan. Situasi tersebut, membuat sang striker kecewa berat.

Dilansir dari Telefoot, Olivier Giroud mengatakan,”Awal bulan musim ini, saya terlihat sangat jauh dari Chelsea. Itu adalah senam bulan tersulit yang pernah saya alami. Dengan adanya hal tersebut, saya mempunyai keinginan untuk merubah pandangan. Pada bulan Januari, saya mencoba untuk hengkang. Semua hal sudah disiapkan, namun, manajemen klub tidak membiarkan saya pergi dari Stamford Bridge Stadium.”

Awalnya, Chelsea sudah siap melepas striker kawakan itu. Dan untuk mencari pengganti, Frank Lampard telah mendekati Moussa Dembele, yang saat itu bermain di Lyon. Dan akhirnya Olympique Lyon membatalkan niatnya. Selain itu, upaya klub berjuluk The Blues untuk melabuhkan Edinson Cavani juga kandas.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara