BerandaLiga LainnyaDuniaMasalah Jantung Bisa Buat Karier Eriksen Berakhir

Masalah Jantung Bisa Buat Karier Eriksen Berakhir

Gelandang Inter Milan, Christian Eriksen terancam tidak lagi bisa bermain sepakbola. Hal ini diutarakan oleh Kardiologis Universitas St. George, Profesor Shanjay Sharma sehubungan dengan insiden yang menimpa Eriksen di laga Grup B Euro 2020 antara Denmark vs Finlandia, Sabtu (12/6) WIB.

Seperti diketahui, di laga tersebut Eriksen tiba-tiba pingsan di menit ke-43. Laporan tim medis menunjukkan jika pemain 28 tahun tersebut mengalami serangan jantung. Menurut Sharma, risiko bagi keselamatan Eriksen terlalu tinggi jika dia tetap bermain sepakbola.

“Jelas sekali jika dia (Eriksen) tidak baik-baik saja. Tidak ditemukan apapun dalam dirinya hingga kejadian ini. Saya rasa pensiun adalah keputusan yang harus dia ambil demi keselamatannya,” ujar Sharma kepada Scotland Herald.

“Dia sempat mati selama beberapa menit. Tidak ada tim medis yang akan mengizinkan kejadian serupa terulang kepada dirinya. Kabar baiknya, dia akan hidup. Namun jika ini terjadi di Inggris, kami tak akan mengizinkannya kembali bermain,” tutupnya.

Masih belum diketahui terkait betapa serius kondisi Eriksen. Namun kecil kemungkinan bagi dirinya untuk bisa kembali memperkuat Denmark di sisa turnamen. Timnas Denmark sendiri akhirnya kala 0-1 dari Finlandia setelah laga dilanjutkan.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini