Bolabola.id
Matthaus Ingin Gotze Hengkang ke Italia
Beranda ┬╗ Matthaus Ingin Gotze Hengkang ke Italia

Matthaus Ingin Gotze Hengkang ke Italia

Legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus, berpendapat bahwa Mario Gotze tidak cocok dengan kultur sepak bola Bundesliga. Ia malah menyarankan Gotze untuk bermain ke Liga Italia, Serie A.

Lothar Matthaus sendiri memang paham dengan gaya bermain sepak bola di Italia karena ia sendiri pernah merumput di sana bersama klub Inter Milan selama empat musim pada periode tahun 1988 sampai 1992 silam.

Gotze sendiri sepanjang kariernya hanya berkutat di Bundesliga. Ia memulai karier profesionalnya di Dortmund, lalu pindah ke Bayern Munchen dan kembali lagi ke Dortmund sampai saat ini.

Hal itu menggambarkan lamanya Gotze merasakan atmosfer liga Jerman dan seharusnya sudah semakin mafhum akan itu. Namun Matthaus justru berpendapat bahwa Gotze tidak cocok dengan kultur sepak bola Jerman.

Gotze Sudah Menurun

Matthaus yakin kalau kecepatan merupakan poin penting yang harus dimiliki seorang pemain jika ingin bertahan hidup di Bundesliga tetapi menurutnya Gotze tidak memiliki poin tersebut.

Matthaus berkata bahwa waktu Gotze dengan Dortmund telah habis. Cara Gotze bemain sepak bola sudah tidak lagi diminati. Di atas semuanya, Gotze kekurangan kecepatan untuk mengikuti gaya yang Dortmund serta klub papan atas lainnya latihankan.

Perlu dicatat bahwa sejauh ini Gotze hanya mencatatkan 16 kali penampilan di semua kompetisi musim ini. Itu merupakan selisih yang sangat jauh jika dibandingkan dengan pemain lain seperti Jadon Sancho yang telah mengoleksi lebih dari 30 penampilan.

Pada akhirnya, kariernya kini berada di persimpangan jalan. Matthaus menyarankan Mario Gitze untuk pindah ke Italia daripada terus memaksakan tetap di Bundesliga.

Italia Lebih Cocok

Lebih lanjut, Matthaus menambahkan bahwa sangat mungkin bahwa Italia akan menjadi liga yang cocok untuk Gotze. Setidaknya permainan tidak berjalan begitu cepat di Italia dan itu akan menguntungkan untuk Gotze.

Lalu, ke manakah Gotze harus berlabuh jika hijrah ke Italia? Opsinya ada dua. Matthaus menyarankan Gotze untuk memilih antara Juventus atau Inter Milan sebagai destinasi kariernya selanjutnya. Karena dua tim ini memang memiliki jaminan jam bermain dan bisa membayar gaji Gotze yang nilainya sangat besar.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara