BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsMauricio Pochettino: Lionel Messi Cs Butuh Waktu

Mauricio Pochettino: Lionel Messi Cs Butuh Waktu

Manajer Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino menegaskan semua penggawa di timnya butuh waktu untuk bisa menjawab ekspektasi yang digantungkan oleh banyak pihak.

Hal itu diungkapkan Pochettino jelang laga PSG melawan Manchester City pada matchday kedua Liga Champions Rabu (29/9) dinihari nanti di Parc des Princes.

Khusus untuk Lionel Messi, yang sejauh ini baru tiga kali bermain untuk PSG, Pochettino menilai pemainnya tersebut masih dalam proses adaptasi.

“Kita berbicara mengenai pemain terbaik di dunia, tapi, dengan mengatakan demikian, Anda masih harus memahami bahwa dia adalah manusia biasa, seperti halnya kita semua, yang butuh adaptasi pada klub barunya dan keluarga juga butuh beradaptasi dengan lingkungan dan budaya yang baru,” jelas Pochettino.

“Biarlah orang bekerja, biarkan pemain beradaptasi dan mulai merasa berada di rumah sendiri,” tandasnya.

Messi sendiri belum bisa dipastikan akan bermain sebagai starter di laga melawan Manchester City besok.

“Kondisinya sangat bagus hari ini. Saya pikir dia akan masuk dalam skuat besok, tapi saya belum bisa memastikan starting XI-nya,” ungkap manajer PSG tersebut.

Pochettino juga meminta semua pihak bersabar untuk bisa melihat trio Messi, Neymar dan Kylian Mbappe alias MNM tampil padu dan tajam di depan gawang lawan.

“Mereka butuh waktu untuk bisa bekerja sama di lingkungan yang berbeda dan untuk bisa menyatu dengan cara yang berbeda dari masa lalu,” ungkap manajer PSG tersebut.

“PSG selalu berada dalam tekanan dan pemain bintang merasakan tekanan untuk berbagai hal berbeda, tapi yang terpenting adalah kami sangat senang dengan skuat yang sudah kami bangun. Sekarang, kami butuh waktu,” tegasnya.

MY Firdaus
Football fans, Travel addict, Book lover and Food enthusiast...
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini