BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsMbappe: Lawan Barcelona adalah Pertandingan Terbaik Saya

Mbappe: Lawan Barcelona adalah Pertandingan Terbaik Saya

Setiap pesepak bola profesional pasti memiliki memori masing-masing tentang pertandingan terbaik yang pernah dijalani. Kalau untuk penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, laga terbaik versinya adalah ketika dirinya berjumpa klub Liga Spanyol, Barcelona.

Pertandingan yang dimaksud Mbappe merupakan pertemuan antara Barcelona vs PSG dalam leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/21, 17 Februari 2021. Dia bersama tim PSG lainnya bertindak sebagai tim tamu lantaran laga dihelat di markas Barcelona, Camp Nou.

Jalannya laga sejatinya tak berawal mudah bagi skuat PSG. Barcelona unggul lebih dulu setelah megabintangnya, Lionel Messi, mencetak gol pada menit ke-27 lewat eksekusi titik putih.

Enggan dibuat malu oleh Barcelona, dia lantas mengamuk mencetak hattrick. Tiga golnya tercipta pada menit ke-32, 65′, dan 85′.

PSG sanggup menambah satu gol lagi melalui aksi Moise Kean di menit ke-70. Sedangkan Barcelona tidak mampu berbuat banyak dan laga pun berpihak kepada PSG dengan kemenangan telak 4-1.

Dia baru-baru ini mengingat kembali momen kala dirinya membantu PSG meraih kemenangan besar tersebut. Ia merasa performanya di laga itu sungguh apik, baik urusan menyerang, maupun ketika harus membantu pertahanan.

“Semuanya berjalan sempurna dan saya rasa itu adalah laga terbaik saya. Kalian bisa lihat saya tampil bagus secara menyerang maupun bertahan, saya menciptakan banyak peluang dan gol,” ujar Mbappe kepada Esquire.

“Saya berhasil memenangkan 90% dari seluruh pertandingan yang saya jalani dalam karier saya. Semua ini tercipta karena saya selalu bergairah dalam menjalani setiap pertandingannya,” lanjut Mbappe.

Sosok Mbappe sendiri sepanjang musim 2020/21 memang memberikan kontribusi vital kepada PSG. Bintang berusia 22 tahun itu bisa mencetak total 42 gol serta 11 assists dari 47 penampilannya berbagai ajang.

Mbappe: Lawan Barcelona adalah Pertandingan Terbaik Saya
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini