BerandaLiga InggrisMenang Atas Villa, City Ke Peringkat Dua Klasemen

Menang Atas Villa, City Ke Peringkat Dua Klasemen

Pekan ke-18 dilalui Manchester City dengan kemenangan atas tamunya Aston Villa dengan skor 2-0. Mereka sempat cicipi pemuncak klasemen sebentar saja, sebelum digeser Manchester United yang menang atas Fullham. City mengoleksi 38 poin, dibawah United dengan 40 poin.

Bernardo Silva membuka gol menit ke-79 sekaligus menorehkan gol pertamanya musim ini bersama klub. Dengan aksi idividu di bwah guyuran hujan deras, ia berkelok di depan kotak pinalti sebelum lepaskan tendangan keras ke tiang jauh Emi Martinez.  City melengkapi kemenangan dengan ekseksi pinalti 12 pas oleh Ilkay Gundogan di ujung laga.

Villa tampil di bawah tekanan sepanjang pertandingan. Sepertinya kehilangan sentuhan setelah 19 hari beristirahat karena kasus Covid marak terjadi di dalam tim. Mereka hanya menguasi 31 persen bola dan sisanya didominasi tuan rumah.

Citizen sendiri melepaskan percobaan ke gawang sebanyak 22 kali dengan 9 diantaranya menemui sasaran. Sementara Villa hanya 11 kali melepaskan usaha dan hanya 4 yang mencapai target. Tuan rumah juga mendapat 16 sepak pojok, berbandng tamunya hanya 2 kali.

Manchester City – Aston Villa 2-0

Goals: Bernardo Silva (79), Gundogan (90 P).

Manchester City: Ederson, Walker (Zinchenko 28), Stones, Ruben Dias, Cancelo, De Bruyne (Jesus 59), Rodri, Gundogan, Sterling (Mahrez 72), Bernardo Silva, Foden.

Aston Villa: Martinez, Cash, Konsa, Mings, Targett (Taylor 75), Douglas Luiz, McGinn, Traore (El Ghazi 68), Barkley (Ramsey 68), Grealish, Watkins.

Sahala Sirait
Menulis sebagai terapi dan praktik untuk berbagi berkat serta pengembangan talenta. Bekerja paruh waktu sebagai desain grafis, fotografer dan ilustrator.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini