BerandaLiga InggrisMendy Ditahan Polisi Akibat Tuduhan Perkosaan

Mendy Ditahan Polisi Akibat Tuduhan Perkosaan

Punggawa belakang Manchester City, Benjamin Mendy telah resmi diskors klub akibat adanya laporan perkosaan dan serangan seksual yang dilakukannya.

Keterangan resmi klub Manchester City menyebut, mereka akan menghormati keputusan sidang dan menskor Mendy untuk memudahkan proses penyidikan pihak berwajib.

Pemain Prancis berusia 27 tahun itu dilaporkan tiga orang pengadu yang berusia di atas 16 tahun, dengan perkiraan waktu kejadian pada Oktober 2020 dan 21 Agustus 2021, begitu bunyi keterangan resmi pihak berwajib.

“Layanan Penuntutan Mahkota (CPS) telah memberi wewenang kepada Cheshire Constabulary untuk mendakwa seorang pria sehubungan dengan tuduhan penyerangan seksual,” sebuah pernyataan dirilis Kamis waktu setempat.

“Benjamin Mendy, 27 tahun, dikenai empat tuduhan pemerkosaan dan satu tuduhan penyerangan seksual. Mendy, dari Withinlee Road, Prestbury, telah ditahan dan menjalani peradilan di Pengadilan Magistrat Chester pada Jumat 27 Agustus setempat.”

Selama proses berlangsung dihimbau media tidak membuat komentar yang menyudutkan terdakwa an proses peradilan yang adil menjadi hak Mendy.

Mendy bukan sekali berurusan dengan disiplin. Sebelumnya ia pernah diinvestigasi akibat ulahnya langgar prokes Covid.

Mendy diketahui mengadakan pesta tahun baru dengan mengundang sejumlah orang di luar orang-orang yang tinggal bersamanya. Hal ini membuat Man City secara terbuka mengungkapkan kekecewaan mereka. Apalagi sang manajer, Pep Guardiola sudah terus menerus menekankan bahwa setiap pemain harus patuh pada peraturan yang telah ditetapkan pihak klub.

“Pihak klub sepenuhnya menyadari tentang pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan oleh Benjamin Mendy seperti yang sudah dilaporkan oleh media,” ujar juru bicara Man City kepada The Guardian.

 

Sahala Sirait
Menulis sebagai terapi dan praktik untuk berbagi berkat serta pengembangan talenta. Bekerja paruh waktu sebagai desain grafis, fotografer dan ilustrator.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini