BerandaLiga InggrisMendy Tak Masuk Nominasi, Koulibaly Kritik Ballon d'Or

Mendy Tak Masuk Nominasi, Koulibaly Kritik Ballon d’Or

Kekecewaan benar-benar dirasakan oleh Kalidou Koulibaly terkait perhelatan Ballon d’Or 2021. Bek Timnas Senegal dan Napoli tersebut merasa kecewa dikarenakan nama rekan senegaranya yang juga kiper utama Chelsea, Edouard Mendy tidak dimasukkan ke dalam daftar 30 calon pemenang.

Koulibaly merasa jika performa Mendy kala membawa Chelsea meraih gelar Liga Champions 2021 harusnya cukup untuk membuatnya dinominasikan. Alhasil, bek 30 tahun tersebut merasa jika pemain Afrika tidak cukup dihargai kendati sudah tampil luar biasa.

“Tentu saja ini menyakitkan ketika nama Edou (Mendy) tidak masuk ke dalam nominasi. Dia adalah pemain Afrika yang menjuarai Liga Champions, dan dia melakukannya di musim pertamanya bersama Chelsea. Jelas pemain Afrika harus berjuang dua kali lebih keras hanya untuk dihargai,” ujar Koulibaly dilansir Football Italia.

Penampilan Mendy musim 2020/21 silam bersama Chelsea memang cukup impresif. Dirinya langsung menjadi kiper utama pasca direkrut dari Rennes dan tampil di total 45 laga di semua kompetisi. Mendy sukses mencatatkan 25 clean sheets, dengan delapan di antaranya dia bukukan di Liga Champions.

Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini