Bolabola.id
Meski Lockdown! Paul Pogba Terus Berjuang Pulih Dari Cedera
Beranda » Meski Lockdown! Paul Pogba Terus Berjuang Pulih Dari Cedera

Meski Lockdown! Paul Pogba Terus Berjuang Pulih Dari Cedera

Karena pandemi virus corona Paul Pogba harus menunda comeback-nya. Saat lockdown, agar kembali fit sepenuhnya gelandang Manchester United itu tetap berlatih keras.

Sejak Desember 2019 Pogba sudah absen  karena cedera pergelangan kaki. Terakhir kali Pesepakbola asal Prancis itu tampil saat MU menang atas Newcastle United di laga Boxing Day.

Pogba harus menjalani operasi pada Januari lalu karena masalah pergelangan kaki yang berkepanjangan. Tapi, Pogba belum bisa berlatih penuh bersama tim karena pandemi virus corona saat kondisinya membaik.

Lockdown boleh menghambat sepak bola, tetapi Paul Pogba tidak berhenti merengkuh tujuannya. Tak peduli selama apa kompetisi ditangguhkan, penggawa Timnas Prancis itu tetap bertekad untuk pulih dari cedera.

Tetap Berlatih Selama Pandemi

Dikutip dari laman resmi United, Pogba menjelaskan bahwa ia tetap bisa berlatih selama masa pemulihan cedera dan pandemi. Di rumahnya ada gym kecil. Kadang ia berlari atau bersepeda di sekitar rumah. Pokoknya, ia fokus supaya tetap beraktivitas dan sehat.

“Kami harus tetap termotivasi, tidak ada pilihan. Periode ini tidak tertebak, tidak ada satu pun yang tahu pasti kapan pandemi berakhir. Namun, saya tetap punya tujuan. Saya juga percaya pandemi ini akan usai,” tutur Pogba.

Sebelum Premier League dan sepak bola ditangguhkan demi menekan penyebaran virus corona, Pogba lebih dulu menepi dari lapangan.

Juara Piala Dunia 2018 ini terakhir kali mentas untuk United pada 26 Desember 2019. Ia cuma tampil delapan kali dan mencetak dua assist di sepanjang 2019/20. Tak ada gol yang dibuatnya dalam kurun tersebut.

Siap Bermain Lagi

Apa boleh buat, Pogba lebih banyak berkutat dengan cedera pada musim 2019/20. Itulah sebabnya Pogba tak menyerah. Saat sepak bola pulih, ia juga sudah pulih dan siap bermain lagi.

Pogba juga mengatakan karena sudah lama sekali menyingkir dari lapangan, ia ingin segera kembali berlaga. Sarannya untuk seluruh pemain United, ya, jaga diri. Tetap berlatih. Ada banyak latihan yang bisa dilakukan secara mandiri di rumah masing-masing.

Meski belum ada keputusan pasti tentang nasib kompetisi, klub-klub Premier League dikabarkan sudah satu suara untuk melanjutkan perburuan gelar juara. Mengutip laporan The Guardian, kompetisi sepak bola paling elite di Inggris tersebut ditargetkan kembali bergulir pada 13 Juni 2020.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 15.04.2021
  • 16.04.2021
  • 17.04.2021
  • Today 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021

Klasemen Sementara