Bolabola.id
Messi Menjelma Jadi Bek di Laga Akhir Laliga
Beranda ยป Messi Menjelma Jadi Bek di Laga Akhir Laliga

Messi Menjelma Jadi Bek di Laga Akhir Laliga

Sungguh miris, Barcelona yang akan bertandang ke Deportivo Alves ternyata hanya bermodalkan 13 pemain Outfield saja semalam. Oleh karenanya, jika pemain belakang ada yang harus keluar lapangan maka bisa jadi Lionel Messi ditarik mundur jadi bek.

Seperti kita tahu bahwa pemain Outfield merupakan pemain yang berada di luar kiper. Dari daftar pemain yang sudah diumumkan oleh sang pelatih, Quique Setien ketika bertandang ke Alaves, Minggu malam bisa dilihat hanya ada 16 nama pemain Barca yang ikut. Akan tetapi tiga diantaranya merupakan sang kiper. Dengan begitu, berarti hanya ada 13 pemain yang berada di Outfield.

Ini bisa terjadi lantaran beberapa pemain ada yang terkena cedera ataupun skorsing akibat kartu merah atau akumulasi kartu kuning. Beberapa pemain tersebut antara lain adalah Antoine Griezmann, Samuel Umtiti, Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, Junior Firpo dan juga Gerard Pique.

Bahkan saking sedikitnya pemain utama dari Barcelona, Quique Setien akhirnya harus memanggil pulang empat pemain yuniornya yang sedang membela klub Barcelona B. Dimana klub tersebut hendak merebut promosi ke Segunda Division. Beberapa pemain tersebut adalah Ansu Fati, Riqui Puig, Arnau dan Ronald Araujo.

Punya Satu Misi Penting

Barcelona sendiri sudah kehilangan gelar juara La Liga yang ada di tangan Real Madrid. Meskipun begitu, mereka masih memiliki satu misi yang penting yang mana harus menyelamatkan top skor Liga Spanyol dari Karim Benzema yang senantiasa mengejar saat ini. Dimana hanya terpaut sebanyak dua gol saja dengan La Pulga.

Dengan begitu, selain bisa menggotong misi menang atas Deportivo Alaves, skuad Barcelona pun diberi tugas lain yaitu dengan memberikan assist sebanyak-banyaknya untuk Lionel Messi. Dimana tujuannya adalah untuk menjauh dari kejaran Benzema.

Terlebih lagi, seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Real Madrid sudah membentuk tim yang tugasnya mengeroyok Messi. Hal ini agar gelar Pichichi Award bisa disebut oleh sang Striker Perancis. Tujuannya untuk mengembalikan kepercayaan dirinya di depan gawang dari lawan.

Adapun daftar skuad yang bertandang untuk Barcelona antara lain adalah sang kiper, Marc Andre Ter Stegen. Sedangkan untuk pemain bertahannya adalah Nelson Semedi, Jordi Alba, Sergio Reboerto, Ronald Araujo dan Clement Lenglet. Untuk si penyerang sudah dilengkapi dengan Luiz Suarez, Messi dan Ansu Fati.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara