BerandaLiga ItaliaMilan Akhiri Rekor Tanpa Kemenangan di Kandang

Milan Akhiri Rekor Tanpa Kemenangan di Kandang

Sebuah gol bunuh diri dari Gianluca Scamacca membantu AC Milan untuk mengakhiri tren buruk di kandang, setelah mengalahkan Genoa dengan skor 2-1, Minggu (18/4) sore tadi WIB.

I Rossoneri tidak pernah menang dalam enam pertandingan terakhir di Stadio San Siro pada pentas Serie A, namun membuka permainan dengan baik karena sudah unggul sejak menit ke-13.

Sebuah eksekusi tendangan bebas dari Theo Hernandez dimentahkan oleh pagar betis, namun Ante Rebic tidak menyiakan bola liar di muka gawang dengan memvolinya dengan keras ke gawang kawalan Mattia Perin.

Menjelang jeda turun minum, Rossoneri malah kebobolan oleh tandukan Mattia Destro, yang lolos dari kawalan Fikayo Tomori dalam situasi sepak pojok.

Pelatih Stefano Pioli memutuskan untuk menurunkan Mario Mandzukic dari bangku cadangan pada babak kedua, dan keputusan itu membuahkan hasil yang manis karena tim tuan rumah berhasil mengembalikan keunggulan.

Bola dari sebuah sepak pojok tidak ditanduk dengan baik oleh Mandzukic, namun tingkah itu membuat Gianluca Scamacca ceroboh dan memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Milan hampir kehilangan keunggulannya lagi menjelang waktu normal berakhir, namun upaya dari Andrea Masiello dan Valon Behrami secara berturut-turut mampu diredam oleh Simon Kjaer dan Tomori untuk memastikan tuan rumah meraih tiga poin penuh perdananya setelah dua bulan.

AC Milan 2-1 Genoa – (Ante Rebic 13’, Gianluca Scamacca 68’ [bd]; Mattia Destro 37’)

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Kalulu (Dalot 63’), Kjaer, Tomori, T. Hernandez; Bennacer (Tonali 73’), Kessie; Saelemaekers (Brahim 63’), Calhanoglu (Krunic 88’), Rebic; Leao (Mandzukic 63’).

Genoa (3-5-2): Perin; Goldaniga, Radovanovic, Masiello; Ghiglione (Biraschi 57’), Strootman (Behrami 83’), Badelj, Zajc, Cassata (Pandev 74’), Destro (Pjaca 57’), Scamacca 74’).

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini