Bolabola.id
Milan Incar Kiper Sporting Lisbon
Beranda ยป Milan Incar Kiper Sporting Lisbon

Milan Incar Kiper Sporting Lisbon

Gianluigi Donnarumma disiapkan sebagai penjaga gawang Milan dalam jangka panjang. Donnarumma adalah kiper dengan skill yang mumpuni. Usianya juga masih muda, yakni 21 tahun terlebih Gigio juga produk didikan akademi Rossoneri.

Namun, akhir-akhir ini kabar hengkangnya Donnarumma dari San Siro kian santer terdengar. Mengingat kontraknya bersama Rossoneri akan usai pada musim panas 2021 nanti. Ia pun dikabarkan menjadi incaran banyak klub top Eropa, diantaranya Juventus, Chelsea dan Paris Saint-Germain.

Untuk mengantisipasi hal buruk itu terjadi, Milan kini tengah bersiap untuk bergerak mencari penggantinya yang sesuai. Il Diavolo Rosso disebut sudah berhasil menemukan satu kandidat pengganti Donnarumma. Kiper tersebut adalah Luis Maximiano, penggawa Sporting Lisbon. Kabarnya, Milan bahkan telah siap melepas penawaran sebesar 20 juta euro untuk memboyong kiper asal Portugal itu ke San Siro.

Penampilan Ciamik Maximiano

Luis Maximiano dipromosikan ke tim senior Verde e brancos sejak 2018 lalu. Ia mendapat tempat di skuat inti setelah Renan Ribeiro mengalami cedera per Desember lalu. Maximiano merupakan pemain didikan akademi Sporting Lisbon.

Sejak usia 13 tahun tetapi baru bermain di pertandingan kompetitif dengan skuat utama pada 26 September 2019 ketika Lisbon kalah 1-2 dari Rio Ave di babak penyisihan grup Taca da Liga. Sekarang ia masih terikat kontrak dengan Sporting hingga musim panas 2023. Ia memiliki klausul rilis yang bernilai 45 juta Euro.

Peluang Donnarumma di Milan

Sebelumnya, Milan bisa sedikit tenang karena mendengar kabar bahwa Donnarumma siap bertahan dan memperpanjang kontraknya di San Siro. Asal syarat yang diinginkannya dipenuhi. Syarat itu adalah ia tak mau gajinya dipotong. Selama ini, upah yang diterima Gianluigi Donnarumma adalah sebesar enam juta Euro per musimnya.

Akan tetapi, nominal ini sendiri disebut tidak sesuai dengan kebijakan baru klub, yakni kebijakan pembatasan gaji pemain atau salary cap yang sedang coba diterapkan oleh pemilik AC Milan yang baru, Elliot Management yang dikelola oleh CEO Ivan Gazidis.

Kebijakan ini dibuat guna menyehatkan kondisi finansial klub. Gazidis membidik bahwa gaji pemain Milan maksimal hanya 1,5 hingga 2 juta Euro per musim dan besaran gaji Donnarumma ini berada di luar batas tersebut.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara