BerandaLiga ItaliaMilan Tak Terhentikan, Cagliari Ditaklukan 2-0 di Sardinia

Milan Tak Terhentikan, Cagliari Ditaklukan 2-0 di Sardinia

Sardinia tidak mampu menghentikan kegemilangan AC Milan untuk mengukir sebuah kemenangan dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Serie A, Selasa (19/1) dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini, Rossoneri memastikan diri sebagai juara paruh musim Serie A, dengan keunggulan tiga poin dari saudara sekotanya, Inter Milan, selaku pesaing terdekat di klasemen.

Cagliari sudah naas pada menit-menit awal, karena Lykogiannis melakukan sebuah kesalahan yang menyebabkan Zlatan Ibrahimovic terjatuh di kotak terlarang dan wasit menghadiahkan penalti untuk tim tamu.

Sang striker asal Swedia itu sendiri yang maju sebagai eksekutor, setelah Franck Kessie sempat memintanya, dan ia berhasil menuntaskan tugasnya dengan maksimal untuk membawa Milan unggul sejak menit ke-12.

Setelahnya, Cagliari memberi respons yang baik namun sayang tidak ada satu pun yang menjadi gol karena pertahanan Milan dan kegemilangan Gianluigi Donnarumma.

Di sisi lain lapangan, Alessio Cragno juga memperlihatkan kehebatannya di bawah mistar gawang dengan meredam segala upaya dari Davide Calabria, namun ia akhirnya kebobolan juga di awal babak kedua.

Umpan jarak jauh dari Calabria berhasil diterima dengan baik oleh Ibrahimovic dan diselesaikan dengan baik oleh sang striker asal Swedia.

Namun wasit sempat menganulirnya akibat offside dan itu pun melalui peninjauan ulang menggunakan VAR dalam waktu yang panjang, yang kemudian berujung pengesahan gol kedua untuk Milan.

Di pertengahan babak kedua, Alexis Saelemaekers dikartu merah setelah mengoleksi dua kartu kuning dalam waktu yang singkat, namun itu sama sekali tidak memengaruhi hasil akhir dalam pertandingan ini.

Cagliari 0-2 AC Milan – (Zlatan Ibrahimovic 12’ [p], 52’)

Susunan Pemain

Cagliari (4-3-2-1): Cragno; Zappa (Cerri 78’), Godín, Ceppitelli, Lykogiannis; Pereiro (Sottil 57’), Marin, Duncan (Oliva 68’); Nainggolan, João Pedro; Simeone (Pavoletti 78’).

AC Milan (4-2-3-1): G. Donnarumma; Calabria, Kjær (Kalulu 45’), Romagnoli, Dalot; Tonali (Meite 72’), Kessié; Castillejo, Brahim Díaz (Conti 83’), Hauge (Saelemaekers 66’); Ibrahimović.

Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini