BerandaLiga InggrisMourinho: Penguasaan Bola Itu Tidak Penting !

Mourinho: Penguasaan Bola Itu Tidak Penting !

Keberhasilan Jose Mourinho memimpin Tottenham Hotspur ke puncak klasemen Premier League tidak membuat kritikan pergi darinya. Banyak pihak yang menganggap kesuksesan Tottenham di musim 2020/21 ini terjadi karena taktik defensif yang diterapkan Mourinho. Seperti diketahui, Tottenham kini duduk di posisi pertama Premier League dengan 24 poin. Mereka juga belum kalah sejak tumbang 0-1 dari Everton di pekan pertama.

Dalam wawancara dengan jurnalis Brasil, Renato Senise, The Special OneĀ mengutarakan jika gaya bermain timnya sudah sesuai. Dia menambahkan jika penguasaan bola tidak ada artinya jika berujung kekalahan.

“Orang-orang terlalu memandang tinggi pentingnya penguasaan bola. Padahal yang utama adalah apa yang bisa Anda lakukan dengan bola tersebut. Kami (Tottenham) mungkin tidak bermain sesuai keinginan banyak orang, tapi kami mampu mencetak gol-gol indah kala menguasai bola. Itu yang terpenting menurut saya,” pungkas Mourinho.

Meskipun dituduh bermain defensif, nyatanya statistik Tottenham di Premier League musim 2020/21 cukup cemerlang. Mereka menjadi tim dengan pertahanan terbaik karena baru kebobolan sembilan gol dari 11 laga. Namun secara ofensif The Lillywhites juga cukup menakutkan. Total 23 gol mereka torehkan, membuat Tottenham menjadi tim paling produktif ketiga di belakang Liverpool (26) dan Chelsea (25).

Mourinho: Penguasaan Bola Itu Tidak Penting !
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini