Bolabola.id
MU Butuh Tiga Pemain Lagi Untuk Saingi City dan Liverpool
Beranda » MU Butuh Tiga Pemain Lagi Untuk Saingi City dan Liverpool

MU Butuh Tiga Pemain Lagi Untuk Saingi City dan Liverpool

Edwin van der Sar tahu pasti rasanya menjadi seorang juara dengan Manchester United. Dalam enam musim, kiper asal Belanda itu sukses mencapai tujuh trofi mayor,  empat gelar Premier League dan satu titel Liga Champions.

Sesudah pensiun sebagai pemain pada 2011, Van der Sar pun menempuh kesuksesan sebagai direktur Ajax, klub yang membentuknya pada dekade 1990-an. Saat ini, jabatan CEO dimilikinya di De Godenzonen.

Dengan begitu, Van der Sar memiliki kapasitas untuk berbicara tentang apa yang menjadi kekurangan Manchester United sekarang ini. Menurut pria 49 tahun itu, ‘Iblis Merah’ tak butuh banyak pemain baru untuk kembali bisa bersaing di ajang Premier League.

Bagi legenda Manchester United, Edwin van der Sar  Si Setan Merah masih harus mendatangkan setidaknya 3 pemain lagi dalam jendela transfer musim panas nanti untuk dapat memotong kualitas dengan skuat Manchester City dan Liverpool musim depan.

Harus Merekrut 3 Pemain Baru untuk Mengejar City dan Liverpool

Pada saat ini, Manchester United berkedudukan di posisi ke-5 klasemen sementara Liga Premier, dan akan membidik posisi 4 besar ketika Liga Premier kembali dilanjutkan.

Sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013 lalu United belum pernah menjuarai Liga Premier. Namun United terlihat mulai tampil impresif di paruh kedua musim ini sebelum kompetisi ditangguhkan.

Meskipun demikian, Van Der Sar mengatakan bahwa manajer United yakni Ole Gunnar Solskjaer harus mengambil langkah signifikan di pasar transfer. Tentu dengan merekrut 3 pemain baru sebelum bisa mengejar City dan Liverpool saat bicara dengan CNN.

“Periode bulan madu (di bawah Solskjaer) cukup bagus, kemudian mereka menghadapi kesulitan, dan saya pikir dalam 7,8,9 pekan terakhir mereka memainkan sepak bola yang lebih baik,” kata Van der Sar.

“Poin mulai terkumpul. Mereka juga mendapat hasil bagus saat melawan tim bagus. Tentu saja, bagi mereka, saya harap liga kembali dimulai karena mereka mungkin akan membutuhkan tempat di Liga Champions.

Fokus pada Musim Depan

“Saya pikir hal utama bagi mereka adalah untuk fokus pada musim depan, dan harapannya dengan dua atau tiga tambahan (pemain baru), mereka akan menjadi kompetitif lagi kontra Liverpool dan Manchester City.”

Seperti apa pemain yang diperlukan oleh mantan klubnya Van der Sar tidak menjelaskan. Namun Manchester United ramai dikaitkan dengan Jadon Sancho, Jack Grealish, dan Jude Bellingham untuk bursa transfer musim panas tahun ini.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara