Bolabola.id
MU Diminta untuk Pulangkan Dean Henderson
Beranda » MU Diminta untuk Pulangkan Dean Henderson

MU Diminta untuk Pulangkan Dean Henderson

Sebuah saran, didapatkan oleh Ole Gunnar Solskjaer dari Dwight Yorke. Saran tersebut berisi tentang keharusan pelatih asal Norwegia itu untuk memulangkan salah satu kipernya yang sedang dipinjamkan ke klub lain. Pemain tersebut adalah Dean Henderson.

Dean Henderson,adalah salah satu penjaga gawang muda yang dimiliki oleh Manchester United. Akan tetapi, sang pemain dipinjamkan ke Sheffield United dua musim kemarin. Hal tersebut dilakukan supaya dia mendapatkan jam main yang layak.

Karena, ketika menjadi punggawa The Red Devils sang pemain jarang sekali dimainkan oleh pelatih. Dia hanya menjadi hiasan di bangku cadangan. Sebab, Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih untuk memainkan David De Gea.

Selama menjalani masa pinjaman, kiper berusia 23 tahun itu berhasil bertransformasi dengan baik. Dia bisa dengan cepat menampilkan performa terbaiknya. Bahkan, di sepanjang musim 2019/2020 ini, dia menjadi salah satu kiper yang mengoleksi clean sheets terbanyak di kompetisi English Premier League.

Dwight Yorke, menilai bahwa Dean Henderson sudah waktunya untuk kembali ke Old Trafford Stadium. Karena, kiper asal Inggris itu sudah menunjukkan progres yang bagus selama melakoni masa pinjaman. Dan sudah bisa diandalkan untuk menjaga gawang klub raksasa English Premier League itu.

Dilansir dari Manchester Evening News, Dwight Yorke mengatakan,”Saya tahu Dean Henderson. Selama bermain di Sheffield United, sang pemain berhasil menampilkan performa terbaiknya. Dan itu sangat bagus sekali. Saya rasa, dia sudah layak untuk kembali ke Manchester United.”

Beri Kesempatan

Dari media yang sama Yorke meneruskan, bahwa kiper utama The Red Devils saat ini yaitu David De Gea masih sulit untuk digantikan. Akan tetapi, dia percaya bahwa kiper asal Inggris itu sudah memiliki kualitas untuk bersaing ketat mendapatkan tempat utama dalam skuad Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan sudah bisa untuk menggantikan.

“Jika saya menjadi pelatih Manchester United, maka saya akan bilang kepada kiper berusia 23 tahun itu untuk segera kembali ke Old Trafford Stadium. Dan memberikannya kepercayaan untuk bermain di luar kompetisi English Premier League. Karena, disitu sudah ada David De Gea.”

“Dan hal tersebut akan bagus. Pasalnya, David De Gea juga membutuhkan pesaing supaya tetap bisa memberikan momen terbaiknya. Kejadian seperti itu, sudah sering terjadi. Ketika saya masih aktif bermain sepak bola di klub tersebut.”

Harus Dikomunikasikan

Pelatih berusia 48 tahun itu harus segera melakukan pembicaraan dengan Dean Henderson terkait masa depan karir sang pemain. Harus segera memberikan opsi untuk musim depan. Hal tersebut dilakukan supaya kiper asal Spanyol itu tidak bermalas-malasan.

Avatar
Yoga

Wah kalau bicara soal olah raga sepak bola, buat saya bakalan ga bisa ada abisnya. Selalu saja ada informasi baru nan menarik yang bisa dijadikan bahan untuk pengisian konten berita bola online seperti yang saya sukai ini.

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara