Bolabola.id
MU Gagal Boyong Bintang Birmingham
Beranda ยป MU Gagal Boyong Bintang Birmingham

MU Gagal Boyong Bintang Birmingham

Pemain Jude Bellingham tengah dikabarkan bahwa telah menolak tawaran dari Manchester United. Pemain ini tampaknya lebih memilih untuk bergabung dengan Borussia Dortmund. Padahal sebelumnya, Manchester United sudah ancang-ancang untuk menggaet Jud Bellingham.

Hal ini dilakukannya bahkan sejak bulan Januari yang lalu. Raksasa Liga Inggris tersebut pun bersedia untuk membayar sekaligus pada Birmingham City. Dimana hal tersebut dilakukannya sehingga bisa mengalahkan pesaing dari mereka.

Akan tetapi sampai saat itu, pemain tersebut memutuskan untuk tidak memulai langkah cepat. Pemain tersebut pun lebih memilih langkah untuk berhati hati dalam menentukan klub berikutnya yang hendak dimainkannya.

Usaha setan merah memang sangat luar biasa. Demi dirinya mau memboyong pemain tersebut, sampai meminta bantuan Sir Alex Ferguson. Itu dilakukannya pada bulan Maret lalu untuk menggiring sang pemain ke pusat latihan United di Carrington.

Gagal Dapat Kontrak

Akan tetapi berdasarkan laporan dari ESPN, mereka pun gagal mendapatkan kontrak. Alasannya adalah karena pesaing mereka. Borussia Dortmund yang merupakan pesaingnya memberikan sebuah tawaran yang jauh lebih menjanjikan kepada Bellingham.

Yang mana, klub besutan asal Jerman tersebut telah menjamin jika Jude Bellingham bermain di skuad mereka. Pihaknya juga berharap selain bisa bermain di bawah arahan dari Lucien Favre, Jude juga mau menolak tawaran dari Manchester United.

Dalam laporan tersebut juga menyebutkan apabila Borussia Dortmund akan membiayai transfer kepada sang gelandang dengan nominal 352 miliar rupiah atau 20 juta Poundsterling. Hal ini dilakukan tentu saja dengan keputusan yang menjadi pukulan berat untuk United. Alasannya adalah sebelum mendatanginya Jude, mereka juga gagal menggaet Erling Haaland. Dimana Haaland malah memutuskan untuk memulai kariernya bersama dengan Die Borussien pada bulan Januari lalu.

Jika dilihat dari catatan permainan, Jude Bellingham telah tampil sebanyak 33 kali pertandingan di musim ini bersama dengan klub lamanya, Birmingham City. Dalam pertandingannya tersebut, pemain ini berhasil menorehkan empat buat gol, tiga buah assist, serta tiga buah kartu kuning selama di Championship.

Dengan adanya pencapaian ini, tentu saja bisa saja membuat keuntungan untuk Dortmund alasannya adalah ia bisa bermain di bagian tengah, kanan dan juga kiri. Itu sangat berbeda dengan Manchester United yang memang sangat intens menggondol Jadon Sancho. Akan tetapi, lagi-lagi terhambat oleh harganya yang selangit dalam dan membawanya ke Old Trafford Stadium.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 17.04.2021
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • Today 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021

Klasemen Sementara