BerandaLiga InggrisMU Ingin Franck Kessie Jadi Suksesor Pogba

MU Ingin Franck Kessie Jadi Suksesor Pogba

Media Italia La Gazzetta dello Sport menukil berita tentang ketertarikan Manchester United untuk membawa Franck Kessie ke Inggris sebagai pengganti Paul Pogba.

Kessie yang kontraknya akan habis akhir musim ini dianggap potensial sebab masih berusia muda yaitu 24 tahun.

Sementara Pogba telah termasuk pemain berumur tinggi dengan 28 tahun. MU butuh pemain muda yang dianggap punya kapasitas yang sama dengan pemain Prancis itu.

Kessie kabarnya siap memulai nego dengan klub-klub di luar Italia mengenai kepindahannya. Ia meminta kenaikan gaji pada Milan namun klub tidak mampu memenuhinya.

Pemain nasional Pantai Gading itu kabarnya minta gaji tahunan €8 juta – sekitar £132.000 per minggu – tetapi Milan hanya sanggup menawarkan €6,5 juta. Angka permintaan Kessie jelas masuk bujet United yang saat ini menggaji Pogba sebesar £ 290.000 per minggu.

Kessie memang telah ramai dikaitkan dengan kepindahan keluar Italia. Kessie sendiri sudah menjadi andalan AC Milan sejak direkrut sebagai pinjaman dari Atalanta di musim panas 2017 silam, sebelum dipermanenkan tahun 2019. Selama itu pula dia telah mencatatkan total 184 laga untuk Rossoneri di semua kompetisi.

Sahala Sirait
Menulis sebagai terapi dan praktik untuk berbagi berkat serta pengembangan talenta. Bekerja paruh waktu sebagai desain grafis, fotografer dan ilustrator.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini