Bolabola.id
Munchen Mampu Lebih Kuat Dengan Leroy Sane
Beranda ยป Munchen Mampu Lebih Kuat Dengan Leroy Sane

Munchen Mampu Lebih Kuat Dengan Leroy Sane

Bayern Munchen diklaim akan lebih perkasa ketika mereka diperkuat oleh Leroy Sane. Ungkapan ini dilontarkan langsung oleh Joel Matip. Pasalnya, Leroy Sane sendiri sudah cukup sukses menjadi pemain berbakat.

Pemain yang satu ini sebelumnya bermain untuk klub Manchester City yaitu selama empat musim. Dalam Laporan Etihad Stadium, dirinya pun telah menorehkan banyak prestasi. Salah satunya adalah membantu Pep Guardiola dalam memenangkan gelar juara Liga Inggris.

Performa dari Leroy Sane memang sangat mengesankan. Hal ini yang membuat beberapa klub top Eropa tertarik untuk menggondolnya. Salah satu klub yang menjadi pelamar paling serius dalam hal mendaratkan sang pemain adalah Bayern Munchen. Meskipun begitu, Sane di musim 2019/2020 belum bisa bermain di City. Alasannya adalah cedera yang dideritanya pada bagian ligamen. Yang mana cedera tersebut didapatkan usai dirinya membela The Citizens pada ajang FA Community shield.

Meskipun pemain tersebut alami cedera, akan tetapi tetap saja sang raksasa Liga Jerman tersebut tetap ngebet untuk mendatangkan pemain tersebut. Apalagi kalau sampai dengar berita kalau pemain ini pulih. Bisa saja makin menjadi-jadi.

Tidak bisa dipungkiri bahwa setelah proses yang panjang Bayern Munchen dan juga Manchester City akhirnya mengeluarkan kata sepakat terkait status Leroy Sane di awal bulan Juli. Untuk bisa meraih servisnya, Die Roten sendiri wajib menggelontorkan dana senilai 55 juta poundsterling. Atau sekitar 989 miliar rupiah. Dengan begitu maka sang pemain akan dikontrak selama lima tahun.

Tidak Bermain Di Laga Resmi

Walaupun pada musim ini Sane tidak bermain pada laga resmi, akan tetapi Joel Matip yang juga pernah berada dalam satu tim bersama Sane di Schalke merasa optimis bahwa ia akan jadi tambahan yang cukup baik untuk Allianz Arena.

Mengungkapkan pada Die Welt, Matip sendiri berkata bahwa dia merupakan pemain yang top. Dengan kehadirannya itu, maka dia jadi sangat senang terutama untuk timnya yaitu Bayern Munchen. Bek Liverpool itu pun akhirnya diminta penjelasan yang lebih rinci. Dia pun mengungkapkan jika Leroy merupakan pemain bola yang mampu membantu kekuatan tim dengan luar biasa.

Dalam catatan pertandingannya dengan Manchester City, Leroy Sane sudah berhasil mengumpulkan kemenangan sebanyak 2 trofi liga champions, satu piala FA dan dua piala liga serta dua Community Shield. Dalam catatannya, dia juga sudah tampil sebanyak 135 pertandingan di semua kompetisi. Dan telah mencatatkan 39 gol.

Avatar
Budiawan

Dulu saya gak hobi-hobi amat sih sama sepakbola. Tapi karena ada teman yang terus-terusan nongkrong bareng dan ngajarin tentang penulisan artikel sepak bola secara online buat bikin blog pribadi. Saya jadi keasikan untuk terus menulis...

Berikan Komentar

Today
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • 21.04.2021
  • Today 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021
  • 25.04.2021

Klasemen Sementara