Bolabola.id
Napoli Lanjutkan Tren Positif Dilaga Kandang
Beranda » Napoli Lanjutkan Tren Positif Dilaga Kandang

Napoli Lanjutkan Tren Positif Dilaga Kandang

Anak asuhan Gennaro Gattuso kembali meraih hasil positif di laga home menghadapi AS Roma dini hari tadi. Bermain di Stadio San Paolo, Dries Mertens dkk berhasil mengalahkan AS Roma dengan skor tipis 2 – 1. Kemenangan ini membuat Napoli kembali naik ke posisi enam di klasmen sementara Serie A Italia dengan koleksi 48 poin.

Dalam laga, Napoli tampil sangat percaya diri di menit-menit awal. Beberapa peluang berhasil di ciptakan Fabian Ruiz dkk pada awal-awal pertandingan. Namun solidnya lini belakang AS Roma membuat skor 0 – 0 tidak berubah hingga babak pertama selesai. Di babak kedua, G. Gattuso merubah taktiknya menjadi lebih bertahan.

Hasilnya pada menit 55, Jose Callejon sukses menjebol gawang AS Roma yang di jaga oleh Lopez. Namun keunggulan Napoli tidak bertahan lama, pada menit 60 AS Roma sukses menyamakan kedudukan melalui aksi H. Mkhitaryan. Umpan matang Edin Dzeko sukses di manfaatkan dengan baik oleh winger asal Armenia tersebut.

Gol Kemenangan

Setelah skor kembali imbang, kedua kesebelasan sama-sama menurunkan tempo pertandingan. Kubu AS Roma lebih banyak memegang bola karena Gattuso memang menerapkan strategi bertahan. Terlalu asyik menyerang, AS Roma kecolongan pada menit 82. L. Insigne berhasil menjebol gawang AS Roma dan membuat skor berubah menjadi 2 – 1.

AS Roma pun langsung meresponnya dengan kembali bermain agresif. Namun E. Dzeko dkk mengalami kesulitan untuk menembus lini pertahanan kokoh Napoli. Akhirnya skor 2 – 1 bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan Penting

Setelah laga usai, Gennaro Gattuso mengaku sangat puas dengan performa para pemainnya di sepanjang pertandingan. Menurutnya, F. Ruiz dkk tampil sangat solid di babak kedua. Tambahan tiga poin ini pun membuat Napoli kembali ke zona Eropa. Peluang I Partenopei untuk bisa finish di empat besar memang sangat kecil.

Namun meski demikian, Gattuso tetap yakin bisa membawa Napoli finish di posisi terbaik pada musim ini. Sementara itu, P. Fonseca mengaku cukup kecewa dengan kekalahan yang di dapatkan skuadnya pada pekan ini. Pasalnya Fonseca sebelumnya ingin mendapatkan poin di laga away kontra Napoli ini.

Avatar
Indra

Saya sudah hilir mudik dari satu blog website ke situs berita bola lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun kebelakang. Saya memang suka dengan profesi saya sebagai seorang penulis berita bola online. Aktifitas ini merupakan sbuah pekerjaan yang menyenangkan buat Saya.

Berikan Komentar

Today
  • 18.04.2021
  • 19.04.2021
  • 20.04.2021
  • Today 21.04.2021
  • 22.04.2021
  • 23.04.2021
  • 24.04.2021

Klasemen Sementara